Sukses

Ria Ricis Bersyukur YouTube dengan Subscribers 30 Juta Sudah Kembali Setelah Sempat Diretas Hacker

Ria Ricis mengatakan bahwa si hacker itu hanya mengunci konten-konten Ria Ricis yang pernah diunggah dan tidak sampai mengganti nomor rekening pembayaran adsense.

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis membawa kabar bahagia terkait kanal YouTube miliknya. Kanal YouTube dengan subscribers 30 juta lebih, beberapa waktu lalu sempat diambil alih oleh hacker alias diretas. 

Namun kabar baiknya, kanal YouTube itu telah kembali ke tangan Ria Ricis. Istri Teuku Ryan itu bersyukur karena kanal YouTube miliknya itu adalah salah satu sumber pendapatannya dan juga banyak orang yang kerja dengannya. 

Ria Ricis mengatakan bahwa si hacker itu hanya mengunci konten-konten Ria Ricis yang pernah diunggah dan tidak sampai mengganti nomor rekening pembayaran adsense. 

"Alhamdulillah sudah kembali lagi. Kurang lebih 2 hari yang lalu. Alhamdulillah pelaku masih baik karena karena cuma ngunci-ngunciin video dan nggak ganti rekening ya jadi insya Allah masih rejeki," kata Ria Ricis dilansir dari tayangan YouTube Sambel Lalap baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hilang Subscribers

Lebih lanjut, Ria Ricis menyebut bahwa karena kejadian ini ia sempat kehilangan sekitar seratus ribuan subscribers. Beruntung, setelah kembali mengunggah konten-konten, subscribers yang hilang itu mulai kembali subscribe. 

"Itu (hacker) orang Amerika jadi emang bukan dari Indonesia. Jadi alhamdulillah karena udah di balikin, kita buka lembaran baru. Subscribers kemarin kalau nggak salah sempat berkurang seratus ribu, tapi setelah ditinjau balik udah kemarin bikin 3 konten kalau nggak salah sempat trending, udah balik lagi seperti semula," tambah Ria Ricis. 

3 dari 4 halaman

Kerugian

Ria Ricis sendiri belum tahu berapa kerugian yang ia alami dari kejadian ini. Ia baru mengetahuinya ketika sudah ada pembayaran adsense untuk bulan lalu. 

"Kerugian belum ngecek, karena kalau dibilang pemasukan adsense kan dia per bulan ya, jadi di tanggal akhir bulan itu dia baru masuk kan, setelah ini kita belum cek lagi, cuma kita sudah antisipasi kalau misalnya masuknya enggak sejumlah sebelumnya kita juga udah ikhlas enggak apa-apa. Apa yang penting balik gitu ya," jelas Ria Ricis lagi. 

4 dari 4 halaman

Dibantu Google Asia

Ria Ricis kemudian mengungkapkan bahwa kembalinya akun YouTube miliknya ini tak lepas dari bantuan pihak YouTube sendiri dan juga Google Asia. 

"Kerjasama sama YouTube sama orang Google Asia juga kemarin, dibantu sama kurang lebih 8 sampai 10 orang dari Google Asia juga jadi memang kemarin tinggal menunggu saja di rumah, tunggu kabar aja gitu," tutup Ria Ricis. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.