Sukses

Ari Wibowo Keranjingan Pilates, Makin Romantis Belajar Keseimbangan dan Sinkronisasi Tubuh Bareng Istri

Selain melatih fisik di sasana alias ngegym, Ari Wibowo kini belajar pilates. Sesekali ia melakukannya dengan sang istri, Inge Anugerah. Apa manfaatnya?

Liputan6.com, Jakarta Ari Wibowo belakangan lagi jatuh hati pada olahraga pilates. Suami Inge Anugerah semula berpikir pilates olahraga kaum hawa demi meraih postur tubuh langsing. Asumsi ini memudar beberapa minggu terakhir.

“Tadinya saya tipe ngegym, angkat beban, cowok banget. Persendian mulai sakit, pergerakan kurang luwes, maka saya tahu butuh olahraga ini untuk mengimbangi,” kata bintang sinetron Tersanjung.

Ari Wibowo kemudian mencermati istri yang rajin pilates dengan alat dan sesekali bertumpu pada berat badan sendiri. Selain makin bugar dan bahagia, postur tubuh Inge Anugrah makin langsing juga kencang.

Dari pilates pula, Inge Anugerah makin fleksibel menjaga keseimbangan tubuh, mengatur napas dan daya tahan, hingga sinkronisasi. Karenanya, Ari Wibowo penasaran dan kini keranjingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baru Latihan 2 Kali

“Saya pribadi sangat baru. Baru latihan dua kali. Soal pengalaman saya masih terbatas. Istri saya ikut berkali-kali. Dia olahraga banget. Dari masukan dialah saya memberanikan diri terlibat di sini,” ujar Ari Wibowo.

“(Bersama pasangan saya) belajar sinkronisasi, melatih keseimbangan tubuh, napas inhale exhale, senang sih pengin mencoba lagi gaya lain,” imbuh Inge Anugrah kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

3 dari 4 halaman

Fungsi Pilates

Fungsi pilates “mengikuti” level hidup pelakunya dari meningkatkan kesehatan, menjaga kebugaran, hingga membantu pemulihan kesembuhan. Jika dilakukan bareng pasangan, bisa menguatkan keharmonisan juga.

“Karena pada dasarnya segala aktivitas fisik yang dilakukan bersama apapun itu termasuk olahraga akan menumbuhkan kekompakan dengan pasangan,” bintang film Sepuluh menyambung.

Ari Wibowo menyampaikan ini dalam pembukaan Pilates Re Bar di Kemang, Jakarta Selatan. Ini cabang kelima Pilates Re Bar setelah Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, Lippo Karawaci, dan Pondok Indah. 

4 dari 4 halaman

Partner Pilates

“(Saya) sebagai partner Pilates Re Bar di Kemang dan Pondok Indah Jakarta Selatan,” beri tahu Ari Wibowo terkait jabatannya. Ia berharap dengan makin banyaknya gerai Pilates Re Bar, citra pilates yang identik dengan eksklusif dan mahal memudar.

Adik aktris Ira Wibowo ini membuka gerai di Kemang bersama dua rekan bisnisnya, yakni Founder Pilates Re Bar Seiji Yamaoka dan Director Pilates Re Bar Eny Surya.

“Kami harap teman-teman mengerti basic fundamentals gaya hidup sehat dengan pilates yang bisa menguatkan, me-rekondisi tubuh dan memperpanjang kehidupan sehat sampai usia senja,” Eny Surya menambahkan.

“Pilates Re Bar serves with our hearts and passion. Kami ingin melihat lifestyle semua orang di Jakarta membaik dengan mengedukasi real benefits pilates dengan konsep Kaizen Pilates,” pungkas Seiji Yamaoka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.