Sukses

Slank dan Psy Gangnam Style Tampil di Panggung yang Sama dalam Konser TikTok For You Stage

Slank yang terdiri dari Bimbim, Kaka, Ivanka, dan Ridho, satu panggung dengan artis pelantun Gangnam Style sekaligus produser musik kenamaan Korea Selatan, Psy di konser TikTok For You Stage.

Liputan6.com, Jakarta Slank baru saja menjadi salah satu musikus pengisi acara TikTok For You Stage yang berlangsung pada Sabtu (2910/2022). Menariknya, band yang terdiri dari Bimbim, Kaka, Ivanka, dan Ridho itu satu panggung dengan artis sekaligus produser musik kenamaan Korea Selatan, Psy.

Dalam acara tersebut, penampilan Psy yang populer dengan lagu "Gangnam Style" terlihat atraktif. Tentunya, Psy tak canggung tampil bersama para musisi dari negara lain lantaran menurutnya musik adalah bahasa universal yang bisa disampaikan bukan hanya sekadar dengan kata-kata.

Sementara itu, Slank yang juga beraksi tak kalah memukau, mengaku sangat puas dengan cara platform TikTok menjadikan karya mereka sebagai bahan konten. Mereka juga mengungkapkan kesan-kesannya bisa berkolaborasi dengan salah satu musisi rap Indonesia, Malikoendang.

Pada intinya, panggung TikTok For You Stage ini menjadi perayaan bagi para kreator di TikTok agar mereka terpacu untuk bisa berkolaborasi dengan musisi besar. Seolah, hal itu menjadi refleksi bahwa musik karya sejumlah musisi dari berbagai belahan dunia bisa berkolaborasi dengan konten-konten dari para kreatornya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesan dari Psy dan Slank

Selain sebagai bahasa universal, Psy melihat fenomena itu bagaikan sebuah cara baru untuk berinteraksi dengan para penggemar maupun warganet di seluruh dunia.

"Sebagai bahasa universal, musik dari berbagai genre dan negara selalu dapat menemukan pendengarnya di TikTok. Hal ini juga berlaku untuk musik Korea," ujar Psy dalam video yang ditayangkan saat konferensi pers, Jumat (28/10/2022).

"Karena saya menyaksikan secara langsung bagaimana lagu saya digunakan secara kreatif oleh komunitas TikTok dari melakukan tantangan dance, berduet dengan lagu saya, hingga menunjukkan reaksi terhadap video musik saya," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Kreativitas

Slank juga turut mengakui bahwa sebelumnya mereka sama sekali tak mengenal platform tersebut hingga akhirnya dilihatlah konten-konten menarik yang menggunakan lagu dari karya mereka sebagai pengiringnya.

"Kreativitas dan bakat kreator yang kami lihat di TikTok sangatlah luar biasa, terutama bagaimana mereka menjahit kolaborasi baik dengan sesama kreator, ataupun dengan musisi seperti kami yang baru memahami TikTok," ungkap Slank dalam keterangannya.

"Hal ini kami rasakan terutama saat mempersiapkan kolaborasi dengan Malikoendang yang memiliki ciri khas kuat, dan justru memberikan nuansa baru di musik Slank," lanjut mereka.

 

4 dari 5 halaman

Peringatan Sumpah Pemuda

TikTok For You Stage digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Acara ini dipandu oleh Daniel Mananta, Rina Nose, dan Irfan Hakim serta disiarkan secara langsung di TikTok LIVE akun @tiktokofficialindonesia dan televisi swasta.

Acara ini dikemas secara kreatif lantaran beberapa kreator dan musisi tampil beriringan, diantaranya adalah Malikoendang, Kak Jill Gorden, Firman Ambyar, Palicte Family, Jerry Piko, Fadil Jaidi, Ziva Magnolya, Mahalini, JKT48, Slank, hingga PSY.

 

5 dari 5 halaman

Komentar Malikoendang

Mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan Slank, penyanyi rap muda Malikoendang yang tergolong rajin mengisi konten di TikTok, mengaku sangat antusias.

"Salah satu yang tidak pernah terbayangkan untuk bisa memberikan penampilan terbaik saya bersama band rock sehebat Slank. Dan itu hanya bisa terjadi di panggung TikTok,” kata Malikoendang.

"Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada para kreator yang telah menghibur dan menginspirasi masyarakat di tengah berbagai kondisi, terutama selama dua tahun terakhir,” jelas Angga Anugrah Putra selaku General Manager Operations and Marketing TikTok South East Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini