Sukses

Kanal YouTube dan Email Diretas, Ria Ricis Yakin Bakal Kembali Lagi 

Ria Ricis sempat pasrah saat akun YouTube dan email-nya diretas.

Liputan6.com, Jakarta Kanal YouTube Ria Ricis sempat diretas oleh orang tidak bertanggungjawab beberapa hari yang lalu. Parahnya, kanal YouTube Ricis diduga dijadikan sebuah black campaign oleh orang yang meretasnya.

Diakui oleh istri Teuku Ryan itu, dirinya menceritakan bahwa kanal YouTube yang diretas adalah akun pertamanya. Dirinya pun memasrahkan kepada Allah SWT atas masalah ini.

"YouTube pertama, bener-bener main account aku, main channel aku Ricis Official. Tapi ngga apa-apa aku percaya Allah kalau takdirin balik pasti bakal balik," kata Ria Ricis, ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peretasan

Diceritakan oleh Ricis, peretasan dilakukan pada malam hari ketika hendak salat bersama sang suami. Saat itu, wanita berusia 26 tahun tersebut tidak langsung mempercayainya saat dikabari oleh teman-temannya bahwa akun YouTube-nya di-hack.

"Jadi aku belum cerita ke suami aku kalau di hack. Karena kan kalau cerita nanti suaminya takut nggak fokus pas mau imami salat," ucapnya.

"Terus pas udahan, aku cerita, 'akunnya di hack'. Malah suami yang panik. Aku sih yaudah lah," sambungnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Menghubungi

Ricis mencoba menghubungi pihak YouTube dan Google Asia guna menindaklanjuti akunnya yang diretas orang tak dikenal.

"Katanya insyaAllah balik cuma memang butuh waktu. Sebenarnya yang di-hack itu dua, akun sama emailnya. Dan itu yang memang berat dan susah baliknya," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Perkembangan

Setelah empat hari channel youtube-nya diretas, wanita bernama asli Ria Yunita itu mengikuti perkembangan proses pengembalian dari pihak YouTube, yang sedang dalam tahap peninjauan saat ini.

"Toh mereka lagi ngurusin emailnya balik, masih ngurusin akunnya, masih diusahakan balik. Tapi untuk berapa lamanya belum pasti kapan," ungkapnya.

Ria Ricis mengungkapkan yang membuatnya semangat adalah dirinya masih punya dua channel youtube lainnya, yang  dijadikan wadah untuk membuat konten.

"Sekarang masih berusaha untuk balikin YouTube ini lagi. Cuma sampai hari ini aku berharap dapat kembali semoga kembali," pungkas Ria Ricis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.