Sukses

Dul Jaelani Tanya Manfaat Pacaran Sebelum Nikah ke Inul Daratista, Jawabnya: Melihat Kekurangan dan Kelebihan Masing-Masing

Liputan6.com, Jakarta Hubungan asmara Dul Jaelani dan Tissa Biani tampak makin serius seiring dua tahun berjalan. Beberapa kali Dul menyiratkan ingin menikah dengan aktris film KKN di Desa Penari itu. Namun, adik Al dan El itu masih mencari-cari ilmu soal pernikahan.

Salah satu kerabat yang menjadi bahan masukannya dalam hal pernikahan adalah Inul Daratista. Kepada istri Adam Suseno itu, Dul bertanya mengenai gunanya berpacaran sebelum menikah. Tampaknya, Dul tak sanggup menjalani hubungan pra-nikah dengan cara layaknya orang-orang alim.

Bahkan, momen Dul bertanya kepada Inul Daratista itu direkam dalam sebuah video yang kemudian diunggah melalui vlog Maia Estianty, belum lama ini. Tampak sesi ngobrol santai tersebut berubah jadi serius ke arah pernikahan begitu Inul menjawab pertanyaan Dul.

Selama melontarkan jawaban kepada Dul Jaelani, Inul bercerita bahwa ia memutuskan untuk menikah dengan Adam Suseno setelah mereka berdua menjalani hubungan enam tahun pacaran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mengurangi Perdebatan

Menurut pemikiran Inul Daratista, ia berpacaran untuk melihat berbagai kekurangan dan kelebihan pasangan. Bahkan selama berpacaran, Inul jadi tahu apa yang diinginkan Adam bila menjadi suaminya, sehingga ia berusaha untuk bisa dimengerti suami agar tak ada lagi perdebatan sengit.

"Kalau aku 6 tahun pacaran, itu adalah melihat kekurangan dan kelebihan masing-masing, dan tentunya menyelami apa yang harus kita bisa dimengerti oleh suami, dan suami bisa mengerti istrinya gitu. Jadi ketika menikah, mengurangi perdebatan dan lain-lain," ujar Inul Daratista dikutip dari kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Selasa (25/10/2022).

 

3 dari 4 halaman

Sifat Mengejutkan

Dul Jaelani juga menanyakan kepada Inul perihal pasangan yang baru menunjukkan sifatnya setelah mereka berdua menikah. Hal itu pun menjadi pertimbangan Inul semasa muda agar berpacaran dahulu sebelum menikah.

"Saya 27 tahun proses pernikahan sampai hari ini, ya. Kalau ngomongin kekurangan dan kelebihan setelah menikah, mungkin iya. Tapi itu akan bisa dihadapi dan dihindari karena kita sudah bisa melewati 6 tahun masa pengenalan. Ketika melihat kekurangan suami di situ, dan lebih parah lagi, artinya sudah enggak kaget," ujar Inul membeberkan.

 

4 dari 4 halaman

Menikah adalah Ibadah

Menurut Inul Daratista, ada alasan mengapa pernikahan disebut sebagai ibadah. Pemahaman Inul pun sangat mendalam sambil menganggapi pertanyaan Dul tersebut.

"Makanya dikatakan menikah itu ibadah, mungkin salah satunya dari pengalaman yang aku hadapi adalah menerima kekurangan pasangan, dan kalau mendapatkan kelebihan itu adalah bonus dalam perkawinan," ungkap ibunda Yusuf Ivander Damares.

Dul pun sempat bertanya mengenai hal apa yang membuatnya yakin untuk menikah. Inul pun menjawab ia menikah karena Allah serta menyinggung soal rezeki bagi pasangan yang sudah menikah. Alhasil Dul menyinggung teman-temannya yang sudah menikah muda dan tampaknya ia akan segera menyusul.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS