Sukses

Irwansyah Ikut Prihatin Adiknya Hafiz Fatur Menjadi DPO Kejaksaan Negeri Bogor

Irwansyah belum lagi bertemu sang adik, Hafiz Fatur sejak 2019 silam.

Liputan6.com, Jakarta - Hafiz Faturrakhman alias Hafiz Fatur, adik Irwansyah, masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Kejaksaan Negeri Bogor. Bahkan, pihak Kejaksaan Negeri Bogor telah mengumumkan melalui media sosial miliknya.

Dan dijelaskan oleh Juanda, SH. MM, Kepala Seksi Intelijen Kejari Kab. Bogor, bahwa pihak penyidik akan melakukan komunikasi dengan keluarga Hafiz Fatur.

"Mungkin dalam waktu dekat penyidik akan melakukan klarifikasi atau komunikasi dengan pihak keluarga untuk mengetahui keberadaan yang bersangkutan," ungkap Juanda, seperti terlihat dalam kanal YouTube Cumicumi, Selasa (25/10/2022).

"Untuk berkas perkara sendiri saksi-saksi telah lengkap kita periksa. Telah rampung pemeriksaan terhadap saksi-saksi terkait dengan perkara tersebut hingga menunggu pemeriksaan tersangka," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dilimpahkan

Bila tersangka tersebut telah selesai diperiksa, Juanda menjelsakan pihak Kejaksaan Negeri akan segera melimpahkan berkas perkara ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Untuk dilakukan penelitian secara formil dan materil," tambahnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ikut Mencari

Sementara, hingga saat ini Irwansyah tak mengetahui keberadaan Hafiz, begitu juga dengan keluarga lainnya. Suami Zaskia Sungkar terakhir bertemu yaitu pada 2019 silam.

"Tidak ada pertemuan-pertemuan lagi sampai hari ini Haifz ditetapkan sebagai DPO. Irwansyah sudah berupaya juga untuk membantu pihak Kejaksaan untuk mencari Hafiz dimana supaya tunduk proses hukum dan kooperatif terhadap proses hukum," sambung Zakir Rasyidin, kuasa hukum Irwansyah.

 

4 dari 4 halaman

Prihatin

Ditambahkan Zakir bahwa Irwansyah telah mengetahui bahwa sang adik menjadi DPO Kejaksaan Negeri Bogor. Diakuinya bapak satu anak ini prihatian terhadap adiknya yang tidak kooperatif.

"Irwan percayakan pada proses hukum. Dan kita akan mensupport pihak kejaksaan untuk melakukan penegakkan hukum. Hingga kini Irwan belum lagi dipanggil di Kejaksaan Bogor setelah saya mendampingi beberapa bulan yang lalu," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.