Sukses

Dokter Gigi Oktri Manessa Sebut Pentingnya Peran Psikolog untuk Bantu Tumbuh Kembang Anak

Liputan6.com, Jakarta Setiap orangtua sangat memperhatikan bagaimana tumbuh kembang anak. Hal itulah yang ditekankan oleh influencer, drg Oktri Manessa yang juga founder OMDC. 

Pihaknya baru saja membuka unit bisnis baru yaitu OMDC Grow and Shine yang merupakan layanan psikologi dan terapi yang terpadu dalam satu atap.

"Alhamdulillah karena aku sering ngerasa ketemu psikolog anak itu susah banget ya. Jadwalnya selalu padat kadang nyocokinnya susah jadi aku bikin sendiri aja deh tempat untuk konsultasi dengan psikolog anak OMDC Grow & Shine ini," ujar drg Oktri Manessa saat acara intimate sharing dengan tema KENALI POTENSI ANAK UNTUK #TumbuhBercahaya di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rekan Artis

Acaranya sendiri dihadiri oleh beberapa rekan artis antara lain Mona Ratuliu, bersama bintang tamu Donna Agnesia dan Cut Meyriska. Selain itu juga hadir ibu-ibu hebat seperti Poppy Bunga, Dian Pelangi, Vicky Alaydrus, Adelia Pasha, Tantri Syalindri, Vebby Palwinta, Nycta Gina, Tya Ariestya, Annisa Trihapsari, Chintami Atmanegara, Tasya Nur Medina, dan lain-lain.

Cut Meyriska berbagi pengalaman dan menceritakan karakter kedua anaknya, Shaquille Kaili dan Jourell Kenzie Danuarta yang mempunyai perbedaan sangat mencolok. Cut Meyriska mengungkapkan, bahwa jika Jourell lebih manja dibanding Shaquille. 

"Anak kedua tuh beda banget maunya digendong nggak mau ditiduri, nidurinnya sambil duduk maunya digendong. Pernah ada kondisi anak kedua aku sangking nggak mau jauh dari aku pas nangis aku mau mandi diajak ke kamar mandi sama suami aku buat denger suara aku," kata Cut Meyriska.

 

3 dari 4 halaman

Santai

Perempuan kelahiran Medan itu mengaku, termasuk orangtua yang santai dan tak bergantung dengan dokter atau psikolog anak. Tetapi belakang ia sangat paham betapa pentingnya psikolog anak untuk membantunya memantau pertumbuhan kedua anaknya tersebut.

"Suami aku yang kayak gitu (harus ke dokter) kalau aku tuh tapi yang ini mah mau pinter ya, akhirnya pas masuk dua bulan usia baru ke psikolog anak untuk memantau tumbuh kembang anak," kata artis 29 tahun itu.

 

 

4 dari 4 halaman

Berkembang

Sementara itu, menurut Psikolog dari OMDC Grow and Shine, Tiara, semua anak dapat tumbuh dan berkembang sesuai jati dirinya yang tentunya tidak lepas dari peran orang tua dan pola asuh yang diterapkan kepada si kecil. 

"Peran psikolog tidak hanya membantu anak-anak yang mengalami gangguan perkembangan dengan memberikan konseling dan terapi saja, namun juga dapat membantu anak normal agar mendapatkan stimulasi yang tepat dari orang tua untuk pengembangan dirinya sehingga anak dapat mencapai potensi maksimalnya," ujar Tiara.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS