Sukses

Roro Fitria Minta Nafkah Puluhan Juta Rupiah dan Hak Asuh Anak kepada Andre Irwan dalam Gugatan Cerainya

Liputan6.com, Jakarta - Gugatan cerai yang dilayangkan oleh Roro Fitria kepada suaminya, Andre Irwan, tak hanya sampai pada tahap permohonan. Selain menggugat cerai, Roro Fitria juga menuntut hak asuh anak sekaligus meminta nafkah setelah ia resmi berpisah dari sang suami.

Permintaan Roro Fitria kepada Andre Irwan tersebut disampaikan oleh kuasa hukum sang artis, Asgar Sjafri. Disampaikannya bahwa permintaan Roro dilakukannya karena ia membutuhkan biaya untuk anaknya yang baru lahir.

Tak tanggung-tanggung, besaran biaya yang dibutuhkan Roro Fitria untuk kehidupannya seandainya ia sudah resmi cerai tidaklah sedikit. Angka yang diminta olehnya bahkan mencapai puluhan juta rupiah.

"Memang Nyai (Roro Fitria) ada permintaan nafkah anak dan iddah dalam gugatannya. Terus ada permintaan nafkah setelah bercerai," ujar Asgar Sjafri selepas sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2022), melansir Kapanlagi.com, baru-baru ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bisa Berubah

Meminta uang dalam jumlah besar, Roro Fitria melalui kuasa hukumnya pun mengakui bahwa besaran yang diminta dari Andre Irwan bisa melebihi dari yang dicantumkan dalam gugatan cerainya.

"Karena kan anak itu kebutuhannya banyak sekali. Kami sudah menentukan besarannya, cuma bisa jadi berubah," ujar Asgar Sjafri.

"Kurang lebih sekitar Rp30 juta. Karena kan biayanya banyak. Untuk susu, perlengkapan, dan lain sebagainya. Itu bisa lebih besar lagi. Kenapa bisa segitu ya mengingat mas Andre baru buka bisnis," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Tergantung Kemampuan

Namun begitu, tuntutan atas nafkah tersebut tak harus diberikan dalam jumlah yang mutlak sesuai permintaan. Asgar mengatakan bahwa biaya nafkah akan menyesuaikan kemampuan Andre Irwan.

"Semua tergantung kesiapan dan kemampuan Andre saja dalam memberikan nafkah," ujar Asgar.

 

4 dari 4 halaman

Sidang Cerai Perdana

Sidang perdana perceraian Roro Fitria dan Andre Irawan digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada 27 September 2022. Dalam sidang tersebut, Roro Fitria mendatangi Pengadilan dengan pengawalan ketat.

Roro Fitria datang mengenakan baju merah sekitar pukul 10.29 WIB. Tidak sendirian, ia datang bersama tim kuasa hukumnya beserta lima orang pengawal laki-laki berpakaian hitam.

Saat ditanya wartawan mengenai banyaknya pengawal yang datang hari itu. Roro hanya mengungkapkan traumanya terhadap sebuah ancaman.

"Trauma dengan ancaman," ucap Roro Fitria singkat.

Seperti diketahui, selama pernikahannya dengan Andre Irawan, Roro Fitria mengaku sering mendapat perlakuan kasar hingga ancaman yang membuat dirinya menggugat cerai.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS