Sukses

Anime Chainsaw Man Episode 1 Sudah Tayang, Dikutuk Jadi Manusia Gergaji Gara-Gara Utang Ayah ke Yakuza

Kisah dalam anime Chainsaw Man awalnya menyorot seorang pria muda bernama Denji yang harus melunasi utang-utang mendiang ayahnya kepada sekelompok yakuza.

Liputan6.com, Jakarta Anime Chainsaw Man yang sudah lama dinanti-nantikan oleh para pecinta manga dan anime dengan genre laga dan gore (bersimbah darah), telah tayang dan bisa disaksikan secara legal oleh penggemarnya di Indonesia. Anime ini merupakan adaptasi dari manga karya Tatsuki Fujimoto.

Dalam cerita manga Chainsaw Man, dunia masih memiliki negara Uni Soviet namun dipenuhi dengan berbagai macam sosok iblis yang mengonsumsi senjata nuklir. Akibatnya, banyak iblis yang bersemayam di berbagai macam makhluk atau hal lain hingga meresahkan kehidupan manusia.

Kisah dalam anime menyorot seorang pria muda bernama Denji yang harus melunasi utang-utang mendiang ayahnya kepada sekelompok yakuza senilai puluhan juta yen. Denji yang memiliki watak penurut pun mau melakukan apa saja agar utang ayahnya lunas.

Salah satu hal yang berani dilakukan oleh Denji adalah menjual sejumlah organ tubuhnya mulai dari mata kanan, ginjal, serta salah satu bagian kemaluannya. Denji yang memelihara seekor anjing dengan gergaji di kepala pun rela menjadi pemburu iblis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengkhianatan

Sayangnya pada suatu malam, Denji yang dipanggil untuk memburu iblis, malah dikhianati oleh para yakuza yang sudah membuat perjanjian dengan iblis.

Mereka pun membuat Denji dan anjing peliharaannya yang bernama Pochita sekarat. Tak disangka, pengkhianatan itu membuat Denji harus menjalani kehidupan baru.

Setelah diyakini tewas, Denji yang juga bekerja sebagai penebang pohon mendapat keajaiban dari Pochita. Rupanya di dalam jiwa Pochita bersemayam sesosok iblik yang membangkitkan kembali Denji.

 

3 dari 4 halaman

Berubah Wujud

Setelah meminum sendiri darah Denji, Pochita berhasil membangkitkan Denji dan iblis yang bersemayam di dalam jiwanya. Keduanya lantas bergabung menjadi satu yang terlihat ketika Denji berubah wujud menjadi Chainsaw Man.

Sosok Chainsaw Man seperti yang ada di dalam manga maupun desain promo, merupakan manusia setengah iblis yang memiliki gergaji mesin di bagian kepala dan kedua tangannya. Sebelumnya, gergaji mesin merupakan senjata Denji untuk berburu iblis.

 

4 dari 4 halaman

Penayangan Anime

Anime Chainsaw Man garapan studio Mappa diluncurkan dalam format serial televisi melalui jaringan TXN (TV Tokyo). Serial ini juga bisa dinikmati melalui platform Prime Video yang sudah sampai ke Indonesia sejak Rabu (12/10/2022).

Disampaikan juga oleh MAPPA bahwa anime ini akan mengudara selama tiga bulan dengan total 12 episode tiap pekannya. Menariknya, nantinya akan ada 12 lagu dari musikus yang berbeda-beda untuk mengisi tema penutup Chainsaw Man.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.