Sukses

Amanda Manopo Jatuh hingga Cedera dan Harus Pemulihan, Berdampak pada Sinetronnya

Kondisi terbaru Amanda Manopo yang tengah cedera ini disampaikan oleh penggemarnya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar tak menyenangkan belum lama ini menimpa pesinetron Amanda Manopo. Aktris yang makin tenar melalui salah satu sinetron televisi swasta ini dikabarkan mengalami insiden di lokasi syuting hingga membuatnya cedera dan harus beristirahat total untuk pemulihan.

Kondisi terbaru Amanda Manopo yang tengah cedera ini disampaikan oleh penggemarnya melalui akun fan base aktif di Instagram @amandamanopoupdatesz.

Mengunggah sebuah foto sang aktris, mereka mengumumkan bahwa idola mereka baru cedera akibat terjatuh di sela-sela syuting sinetron.

"Get well soon kesayanganKu @amandamanopo 😥🫶🏻 *Doain Manda ya teman2 semoga gak parah Karna jatuh Semalam pas di lokasi 🤲🏻💜," tulis penggemar sang aktris diunggah hari Minggu (9/9/2022) lalu.

Selain itu, para penggemar juga mengunggah sebuah foto berupa secarik kertas berisi surat keterangan dokter. Dari situlah diketahui bahwa Amanda harus menjalani istirahat selama beberapa hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Unggahan Manajer

Foto berupa secarik kertas surat keterangan dokter aslinya diunggah oleh manajer sang aktris, Ricco Richardo. Ia juga tampak mendoakan artisnya agar segera pulih.

"Cepet sembuh yaa sygnya pipiii @amandamanopo," tulis sang manajer bersama surat tersebut melalui Instagram Stories.

Namun dalam unggahannya, semua keterangan ditutupi, mulai dari jumlah hari Amanda harus beristirahat, tanggal istirahat, kondisi kesehatannya, bahkan hingga nama rumah sakit atau klinik terkait. Hanya tanggal lahir sang artis yang diperlihatkan, 6 Desember 1999.

Melihat adanya keterangan "tidak dapat bekerja selama___", tentunya insiden ini berpengaruh pada jadwal syuting sinetron yang tengah dibintangi Amanda Manopo.

 

3 dari 4 halaman

Doa Para Penggemar

Para penggemar pun secara ramai-ramai mendoakan kesembuhan idola mereka melalui akun fan base tersebut. Beberapa penggemar juga menyorot perihal kondisi kesehatan Amanda yang baru pulih dari sakit.

"Get well soon Nda 🫶🏻🤍 @amandamanopo," tulis pengguna akun Instagram @amandamanopoupdatesz.

"Ya,nikmati istirahat nya dg baik,Tuhan slalu jaga dan cepat pulihkan lagi,gak ada yg bisa gagalkan rencana Tuhan dan semua kebaikan yg sdh Tuhan siapkan buatmu.dan atas pekerjaanmu, Amanda Cantik,semua diubahkan Tuhan jadi Kebaikan bukan kecelakaan.🙏🥰," kata @non***.

"Cepat sembuh manda sayang 😭😭 sedih klau dengar manda sakit 😭😭," tulis @kus***.

"Smoga segera pulih sayang... ❤️ diagnosanya sptnya dislokasi," kata @lin***.

"Baru sembuh dri sakit eh udh sakit lgi get well soon sayang❤️❤️," tulis @sti***.

4 dari 4 halaman

Sempat Gejala Tifus

Sebelumnya, pada pertengahan September 2022 lalu Amanda Manopo dikabarkan tengah terbaring sakit dengan infus terpasang di tangan kanannya.

Hal itu diketahui lewat unggahan manajernya, Ricco Richardo yang diunggah ulang akun fans basenya @amandamanopoupdatez. Dalam unggahannya, Amanda Manopo tampak mengenakan baju lengan panjang berwarna hitam dengan mengenakan masker dan mata terpejam.

Saat dikonfirmasi, Rico Ricardo menyebut Amanda Manopo terjangkit gejala tifus sehingga membutuhkan perawatan intensif di rumah sakit.

"Lagi sakit, gejala tifus," ujar Ricco.

Kondisi kesehatan Amanda Manapo sedang sangat drop saat ini. Apalagi ia mengalami demam yang cukup tinggi sehingga butuh penanganan dokter sampai tangannya harus diinfus.

"Panas, deman, nggak turun-turun panasnya," tutur Ricco.

Terlalu lelah bekerja menjadi salah satu faktor mengapa Amanda Manopo sakit. Selain itu kondisi cuaca yang saat ini tidak menentu membuat tubuhnya mudah lelah dan terserang penyakit.

"Sakit, kecapekan saja. Cuaca juga nggak menentu, kadang hujan, kadang panas," kata Ricco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.