Sukses

Teuku Wisnu Rasakan Gempa Banten: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun

Liputan6.com, Jakarta - Gempa Magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Minggu (9/10/2022), pada pukul 17.02.44 WIB. Salah satu selebritas Tanah Air, Teuku Wisnu ikut merasakannya.

Suami Shireen Sungkar pun langsung memanjatkan doa yang di unggah di feed Instagram terverifikasi miliknya. Ia mengungkap bahwa dirinya ikut merasakannya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, Saya di sini berasa goyang," tulis Teuku Wisnu dengan latar belakang berwarna gelap.

Pesinetron Cinta Fitri ini pun langsung mengecek goyangan tersebut apakah memang gempa. "Pas cek BMKG ternyata gempa."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ikut Merasakan?

Teuku Wisnu pun menanyakan apakah gempa yang dirasakannya juga dialami oleh yang lainnya. Tak lupa, bapak tiga anak ini ikut memanjatkan doa untuk saudara-saudaranya yang lain.

"Kalian kerasa juga gak?? Semoga Allah jaga kita semua," lanjutnya dengan memberikan emotikon telapak tangan menyatu.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jaga Keselamatan

Dalam keterangannya, Teuku Wisnu juga mengingatkan kepada suadara-saudaranya yang berada di kawasan Banten, yang ikut merasakan gempa seperti dirinya.

"Semoga kita semua dalam lindungan Allah Ta’ala. Aamiin Yaq Rabb

Stay safe ya, guys 🙏🏻," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Gempa Susulan

Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan lokasi gempa berada 26 Km Barat Daya Bayah-Banten, 7.09 LS, 106.08 BT, dengan kedalaman 12 km. BMKG menyebut gempa tidak berpotensi tsunami.

Namun BMKG mengimbau warga waspada dengan kemungkinan adanya gempa susulan. Ini yang harus dilakukan sebelum, gempa bumi.

- Pastikan bahwa struktur dan letak rumah Anda dapat terhindar dari bahaya yang disebabkan oleh gempa, seperti longsor atau likuefaksi. Evaluasi dan renovasi ulang struktur bangunan Anda agar terhindar dari bahaya gempabumi.

- Kenali lingkungan tempat Anda bekerja: perhatikan letak pintu, lift, serta tangga darurat. Ketahui juga di mana tempat paling aman untuk berlindung.

- Belajar melakukan P3K dan alat pemadam kebakaran.

- Catat nomor telepon penting yang dapat dihubungi pada saat terjadi gempabumi.

- Atur perabotan agar menempel kuat pada dinding untuk menghindari jatuh, roboh, bergeser pada saat terjadi gempabumi.

- Atur benda yang berat sedapat mungkin berada pada bagian bawah. Cek kestabilan benda yang tergantung yang dapat jatuh pada saat gempabumi terjadi

- Simpan bahan yang mudah terbakar pada tempat yang tidak mudah pecah agar terhindar dari kebakaran.

- Selalu mematikan air, gas dan listrik apabila tidak sedang digunakan.

- Siapkan alat yang harus ada di setiap tempat: Kotak P3K, senter/lampu baterai, radio, makanan suplemen dan air.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS