Sukses

Hermesien Closet Jadi Rekomendasi Tempat Belanja Produk Branded Mancanegara

Liputan6.com, Jakarta Peminat produk branded mancanegara seolah tak pernah redup. Meski dibanderol dengan harga yang tak murah, produk branded seperti tas, sepatu dan aksesori ini nyatanya tak pernah sepi peminat. Customer alias pelanggan bahkan rela merogoh kocek cukup dalam untuk belanja sebuah tas original yang branded.

Namun, tak jarang pula customer tertipu oleh penjual tas branded abal-abal, terlebih produk preloved branded. Lantaran tergiur harga murah jauh di bawah harga pasar. Bukannya memperoleh tas yang diinginkan, justru uang melayang sia-sia.

Memang perlu berhati-hati dalam membeli tas branded. Mencari penjual yang punya kredibilitas bagus menjadi hal penting alih-alih hanya mempertimbangkan harga yang murah.

“Karena melihat pasar produk branded ini cukup luas dan banyak peminatnya, saya coba-coba ikut jualan. Awalnya dulu ketika masih mahasiswa baru. Semester awal saya kuliah kedokteran kan tidak terlalu full jadwalnya,” kata Angela, owner Hermesien Closet.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Melalui Media Sosial

Angela kemudian mencoba menjajakan produk tas yang ia jual lewat media sosialnya di Facebook. Karena ia melihat beberapa temannya di Facebook juga menjual produk-produk tertentu dan ternyata banyak yang berminat.

Dari coba-coba, akhirnya Angela menemukan pangsa pasarnya sendiri dan usaha online shop yang ia jalankan semakin besar.

“Waktu itu namanya bukan Hermesien Closet tapi Auntentic Branded Bags di tahun 2007-2008an. Tapi kemudian saat sudah mulai besar Facebook saya dihack orang dan tidak bisa dikembalikan."

"Coba membuat Facebook baru dengan nama yang sama tidak bisa. Ribet. Akhirnya mau tidak mau saya ganti brand jadi Hermesien Closet karena banyak menjual barang dari brand Hermes. Waktu itu sekitar tahun 2010,” jelas Angela.

 

3 dari 4 halaman

Brand Ternama

Sejak saat itu, Angela kembali menemui bisnis yang ia jalankan secara online. Hermesien Closet sendiri menawarkan produk-produk branded seperti Hermes, Chanel, Christian Dior, Louis Vuitton, Balenciaga, Gucci, Fendi, dan brand-brand ternama lainnya.

Tak berbatas produk tas, Hermesien Closet kini juga menawarkan produk branded lain seperti aksesori, strap kekinian, dompet, hingga sepatu.

Tak hanya toko online, Hermesien Closet kini juga memiliki butik di Mall Artha Gading, GF Unit, Kelapa Gading mulai sekitar Oktober 2021 lalu.

 

4 dari 4 halaman

Tujuan Membuka Butik

Tujuan Angela membuka butik ini adalah untuk menambah kepercayaan dan kepuasan konsumennya dalam membeli produk-produk di Hermesien Closet. Angela menyadari, banyaknya kasus penipuan barang branded membuat customer kerap ragu berbelanja online.

"Kalau online saja, masih banyak yang ragu. Tapi kalau ada butik nyata seperti ini, customer jadi lebih percaya. Mereka juga bisa melihat sendiri barang mana yang mau dibeli, cocok atau tidak," ungkap Angela.

"Harapannya semoga bisa memperluas butik ini sehingga bisa menambah koleksi dari Hermesien Closet. Jadi pengunjung saat datang bisa melihat berbagai pilihan produk," pungkasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS