Sukses

Via Vallen Hamil 8 Minggu tapi Detak dan Gerak Janin Belum Terdeteksi USG, Dokter Sarankan Mengikhlaskan Calon Anaknya

Dokter memberi sebuah saran yang sulit untuk diambil Via Vallen dan Chevra Yolandi.

Liputan6.com, Jakarta Via Vallen mengunggah sebuah foto hasil ultrasonografi atau USG kehamilan di Instagram miliknya, Jumat (7/10/2022). Ya, sang pedangdut memang tengah hamil. Namun dalam caption unggahannya, ia tak menyertakan kalimat bahagia, tapi justru bernada sendu.

Hal ini karena Via tengah kalut dengan kondisi kehamilannya yang memasuki usia delapan minggu. “Dear anakku…..Tanggal 1 kemarin, ami dapet hadiah yang luar biasa menyakitkan,” tulis Via di awal unggahannya.

Ia menambahkan, “Di usiamu yang ke 8 minggu yang seharusnya detak dan gerakmu sudah bisa di deteksi melalui usg ini malah sunyii, hanya ada bentukmu tanpa adanya suara apapun.”

Dokter memberi sebuah saran yang sulit untuk diambil istri Chevra Yolandi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saran Dokter

“Anakku, dokter sudah menyarankan ami untuk melepas kamu, tapi ami ga mau!” tulisnya.

Sebuah asa masih menyala di hati pelantun “Sayang” ini.

Ami masih berharap nanti detak jantungmu terdeteksii, kamu gerak dan bisa berkembang lagi,” kata dia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Semoga Ada Jawaban...

Via lantas menjelaskan bahwa pada hari ke-7, ia mencoba melakukan USG fetomaternal. Hasil yang diharapkan ternyata belum kunjung keluar.

Dan hasilnya sama, rahim amii masih sunyi. Maafin ami nakk, amii mau nunggu kamu… tapi ami ga tau berapa lama lagi ami masih di bolehin untuk nunggu kamu,” kata dia.

Selanjutnya, Via mengungkap bahwa tujuannya membuat unggahan ini adalah mencoba mencari tahu apa ada ibu lain yang pernah mengalami kasus serupa, tapi jabang bayi akhirnya bisa berkembang dengan normal hingga lahir ke dunia.

Semoga ada jawaban yang bisa bikin ami lega dan berpeluang bisa milikin kamu nak…” kata dia di akhir tulisannya.

 

4 dari 4 halaman

Doa Warganet dan Rekan Artis

Di kolom komentar, banyak warganet yang membagikan pengalaman, memberikan saran, hingga berdoa dan menguatkan Via. Termasuk, rekan-rekan sesama pesohor.

“Semangat via @viavallen,” tulis Evi Masamba.

Fitri Carlina menambahkan, “Bismillah Semangat Sayangkuu @viavallen ..❤️❤️ Mbak Do’akan yang Terbaik, Semoga Ami dan Calon Debay nya Selalu diberikan Kesehatan.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.