Sukses

Anime Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Tayang, Adaptasi Novel dan Manga tentang Anak yang Reinkarnasi jadi Pemimpin Kharismatik

Kisah anime Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute tentu saja tak jauh berbeda dari versi light novel dan manga aslinya yang ditulis oleh Daisuke Aizawa.

Liputan6.com, Jakarta - Adaptasi light novel dan manga Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! telah ditayangkan di sejumlah televisi dan platform streaming dalam bentuk anime. Naskah dan skenario anime ini ditulis oleh Kanichi Katou dengan Kazuya Nakanishi sebagai sutradaranya dan mengudara di sejumlah stasiun TV Jepang sejak 5 Oktober 2022.

Kisah anime ini tentu saja tak jauh berbeda dari versi light novel dan manga aslinya yang ditulis oleh Daisuke Aizawa. Cerita novel yang juga dikenal dengan judul The Eminence in Shadow ini, menyorot seorang anak laki-laki bernama yang merasa gagal dalam hidupnya.

Namun begitu, ia berambisi menjadi seorang pemimpin dengan pengaruh kuat di dunia yang memiliki kemampuan untuk mengerahkan banyak orang dari balik bayang-bayang. Sayangnya ketika ia sedang melangkah menuju impian besarnya itu, sebuah truk menabraknya hingga tewas.

Ajaibnya, anak tersebut masih memiliki memori di dunia nyata dan kembali terlahir di dunia fantasi dengan nama Cid Kagenou. Di dunia baru ini, Cid merupakan putra dari keluarga bangsawan yang pada akhirnya menjadi pemimpin organisasi bayangan bernama Shadow Garden.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perlawanan

Kisah Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! pun kemudian lebih banyak menyorot aksi organiasi Shadow Garden melawan musuh bebuyutan mereka, Cult of Diabolos.

Kisah makin menarik lantaran Cid yang memori di dunia sebelumnya tak hilang meyakini semua hal baru yang sedang dialaminya hanyalah bagian dari imajinasi.

Bahkan, Cid percaya ia adalah bagian dari karakter permainan fiksi yang membuatnya bertindak sangat percaya diri bak seorang penguasa yang kharismatik.

 

3 dari 4 halaman

Genre Isekai

Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! menambah deretan anime bergenre isekai alias karakter utama yang memiliki kehidupan baru di dunia fantasi setelah mengalami kematian atau kejadian tak terduga.

Anime-anime populer yang juga mengusung genre isekai antara lain adalah Inuyasha, Digimon, Magic Knight Rayearth, Sword Art Online, That Time I Got Reincarnated as a Slime, The Rising Of The Shield Hero, dan masih banyak lagi.

 

4 dari 4 halaman

Para Pengisi Suara

Rencananya anime ini akan memiliki total 20 episode dengan seiyu alias dubber Seiichiro Yamashita sebagai Cid Kagenou, Ai Fairouz sebagai Delta, Rina Hidaka sebagai Claire Kagenou, Inori Minase sebagai Beta, dan Asami Seto sebagai Alpha.

Sejumlah nama-nama seiyu lain yang saat ini sedang terkenal juga turut dilibatkan. Seperti Hisako Kanemoto sebagai Epsilon, Suzuko Mimori sebagai Gamma, Reina Kondou sebagai Eta, hingga Ayaka Asai sebagai Zeta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.