Sukses

Fotografer Triny Vera Ramaikan Hari Pariwisata dalam Tourism and Photography Exhibition di Museum Nasional

Triny Vera, seorang fotografer perempuan, ikut terlibat dalam Tourism & Photography Exhibition di Museum Nasional dalam rangka Hari Pariwisata Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Sudin Parekraf Jakarta Pusat mengadakan Tourism & Photography Exhibition dengan tema Central Jakarta Through Lens dalam rangka Hari Pariwisata Dunia 2022 yang diadakan pada 27 September 2022 lalu di Museum Nasional Jakarta.

Menariknya dalam exhibition ini terlibat seorang fotografer perempuan bernama Triny Vera yang biasa dipanggil Vie. Ia merupakan anggota dari Komunitas Landscape Avontur. Vie ikut menampilkan beberapa hasil jepretannya, antara lain Monumen Nasional dan Masjid Istiqlal. 

Meski usianya tak lagi muda, kepiawaian Vie dalam hal fotografi sudah tidak diragukan lagi. Terutama karena banyaknya pengalaman fotografer pemilik Instagram pribadi @vie_tv itu baik di dalam maupun luar negeri.

Hal ini dapat dilihat di IG @vie910_tv. “Itu baru sedikit yang saya upload di IG tersebut, karena rasanya saat ini yang lainnya masih akan dijadikan koleksi pribadi,” ujarnya sambil tertawa, saat ditanya beberapa hasil karyanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cita-Cita yang Terwujud

Saat ditanya perasaannya ikut terlibat dalam pameran ini, Vie menjawab ia merasa sangat senang karena walaupun dalam waktu singkat ia dan komunitasnya bisa dapat berkontribusi untuk mengangkat pariwisata di Jakarta melalui lensanya.

Karena exhibition ini merupakan salah satu cita-citanya yang mulai dapat diwujudkan di tahun 2022, yaitu berawal dari Jakarta untuk Dunia.

 

3 dari 4 halaman

Tur ke Beberapa Negara

Dalam waktu dekat, Vie juga akan mulai lagi melakukan perjalanan Tour Photography ke beberapa negara mulai Oktober 2022 ini.

Baginya, photography dan hobi traveling saat ini merupakan salah satu aktivitas bermakna yang membuat dirinya makin berdaya dan bersemangat dalam menjalani hari-harinya.

 

4 dari 4 halaman

Libatkan 3 Komunitas

Kegiatan Tourism & Photography Exhibition di Museum Nasional melibatkan tiga komunitas fotografi, antara lain Komunitas Landscape Avontur, Komunitas Street Photography, dan Komunitas Indonesia Trip.

Acara pameran ini dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin, yang didampingi oleh Kasudin Parekraf Jakarta Pusat Shinta Nindyawati.

Turut mengisi acara pada hari itu adalah Abang dan None Jakarta Pusat serta sejumlah artis, di antaranya Candil dan Band NAFF.

Acara ini turut mengangkat 5 destinasi wisata yang berada di Jakarta Pusat, yaitu Museum Nasional, Monumen Nasional. Kawasan Pasar Baru, Lapangan Banteng, dan Kawasan Cikini, tepatnya di Taman Ismail Marzuki.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.