Sukses

Crayon Shinchan dan Kreator Indonesia Tahilalats Kolaborasi untuk Ultah ke-30

Liputan6.com, Jakarta Tahilalats, salah satu konten kreator ternama yang juga terdaftar sebagai intellectual property di Indonesia, baru saja mengumumkan kolaborasinya dengan anime Crayon Shinchan. Kabar itu disampaikan oleh akun Instagram @volix.media bersama sejumlah unggahan.

Dalam unggahannya, terlihat beberapa gambar yang isinya adalah kebersamaan karakter Tahilalats dengan karakter Shinchan dari manga Crayon Shinchan karya mendiang mangaka Yoshito Usui. Gambar-gambar itu dikemas dalam format anime.

Tak cuma berdua dengan Shinchan, terdapat juga gambar lain berisi karakter Tahilalats sedang bejoget dengan ayah, ibu, dan adik Shinchan serta anjing peliharaannya, Shiro. Terdapat pula pose Shinchan dan Tahilalats beraksi menggunakan kostum bersama Pahlawan Bertopeng.

Dalam pengumumannya, kolaborasi tersebut nantinya akan segera dirilis secara resmi. Sejumlah konten dan juga fitur-fitur lain turut melengkapi kolaborasi ini. Disebutkan juga kapan kolaborasi ini akan diluncurkan secara resmi.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Isi Pengumuman

"Tahilalats baru saja mengumumkan serangkaian kolaborasi dengan karakter terkenal Jepang Crayon Shinchan yang akan dirilis. Kolaborasi ini untuk merayakan 30 tahun Crayon Shinchan," begitu administrator akun Instagram @volix.media mengumumkan kolaborasi ini dalam bahasa Inggris, Selasa (4/10/2022).

"Kolaborasi tersebut akan bervariasi dari konten khusus di media sosial, kolaborasi merek, dan aktivasi acara khusus. Kolaborasi ini akan dimulai pada Desember 2022," sambung mereka.

"Simak beberapa ilustrasi keren karakter Tahilalats dan Crayon Shinchan di atas! Gak sabar nunggu kolaborasinya keluar #VOLIX #CultivateYouthCulture [Courtesy of @tahilalats, Usui Yoshito]," tutup mereka.

Helena Irma K, Regional Director Animation International Indonesia mengatakan kesamaan DNA dalam segi humor dan pasar membuat Crayon Shinchan dan Tahilalats bersemangatuntuk melakukan kerja sama ini dan ditambah dalam rangka perayaan 30th Anniversary of Shinchan jadi kita ingin menampilkan sesuatu yang berbeda.

"Tahilalats dan Crayon Shinchanakan segera meluncurkan rangkaian kolaborasi untuk memuaskan penggemar dan melepas kerinduan akan karakter Crayon Shinchan," tutur Helena dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Kolaborasi antara kedua tokoh komik ikonik ini akan dimulai pada bulan Oktober 2022 ini, serta akan diwujudkan dalam beberapa aktivitas, diantaranya pembuatan spesial konten di media sosial dan kerja sama dengan lebih dari 15 merek ternama. Tak hanya itu, Tahilalats danCrayon Shinchan juga akan menggelar surprise event pada Desember 2022 mendatang.

Sementara itu, Rahman Azhari, CEO Mindblowon Studio menambahkan bahwa kolaborasi antara Tahilalats dengan salah satu karakter anime dunia merupakan sebuah pertanda baikdan menjadi sangat penting bagi industri kreatif di Indonesia.

"Momentum ini merupakan pertanda kebangkitan industri kreatif di Indonesia. Perlahan tapi pasti, para kreator lokal mulai mendapatkan tempat di kancah dunia dan diharapkan dapat terus memberikan karya terbaiknya serta dapat mengharumkan nama bangsa," pungkas Rahman. 

3 dari 4 halaman

Reaksi Netizen

Tentunya netizen mendukung kolaborasi ini. Ditambah lagi, Shinchan merupakan salah satu karakter asal Jepang yang cukup populer di Indonesia.

"Tahilalats collab ip japan trus 🔥🔥," tulis @izulrahman.

"Mega mega cross-over👏," kata @plmbngndtheglue.

"Waaaaah selamat 🔥," tulis @lufylatifah.

 

4 dari 4 halaman

Sekilas Shinchan dan Pengarangnya

Manga Crayon Shin-Chan sendiri terbit sejak 1990 hingga 2010 sebanyak 50 volume. Animenya telah mengudara sebanyak 1120 lebih episode sejak 1992.

Sementara itu, pengarang manga (komik Jepang) asli Crayon Shinchan, Yoshito Usui, meninggal dunia di usia 51 pada 11 September 2009 silam.

Jenazah pria kelahiran 21 April 1958 itu ditemukan di dasar tebing Gunung Arafune di Prefektur Gunma, Jepang, seperti disampaikan Japan Times.

Sebelumnya pada 12 September 2009, keluarga Usui dari Kasukabe melaporkan hilangnya sang komikus yang tak kunjung kembali dari kegiatannya mendaki gunung di sekitar Gunma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.