Sukses

Lesti Kejora Dulu Tak Disukai Melanie Subono, Kini Malah Dicap Hebat Karena Berani Laporkan KDRT yang Dialaminya

Liputan6.com, Jakarta Melanie Subono muncul di media sosial dengan isu yang mengejutkan publik. Sebelumnya, Melanie merupakan selebriti yang pernah blak-blakan menunjukkan ketidaksukaannya kepada Lesti Kejora. Namun setelah dugaan kasus KDRT oleh Rizky Billar mencuat, Melanie menunjukkan sisi berbeda.

Terlihat Melanie Subono menyampaikan pesan positifnya kepada Lesti Kejora melalui akun Instagram miliknya. Di situ ia mengunggah sebuah gambar berisi tulisan tangan yang isinya adalah, "Terima Kasih Lesti."

Selanjutnya, Melanie membeberkan dalam keterangan fotonya bahwa ia mengakui pernah melontarkan kalimat tak menyenangkan kepada Lesti Kejoira. Namun, setelah kasus KDRT ini, Melanie seolah menyesali sikap lamanya itu, malah berganti menjadi perasaan kagum dan salut kepada Lesti.

"LESTI, gw ga kenal pribadi. Dulu malah suka gw hina karna dikit2 media nulis “apa kata lesti” ( plis one day ada yang kenalin gw kedia karna gw mau bilng dia hebat depan muka nya )," tulis Melanie Subono mengutarakan di Instagram, Sabtu (1/10/2022).

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Sikap Takut

Melanie lantas menyorot sikap takut seseorang terutama dari kalangan wanita ketika mereka mengalami tindakan kekerasan dari pasangannya. Ia mengakui tak seberani Lesti seandainya dirinya atau kerabat dekatnya mengalami kasus serupa.

"Tapi gw tau rasanya jadi “penonton” yang ga brani berbuat apa apa dan tau rasanya jadi pendamping orang2 yang mengalami kasus sama Gak melapor karna : “ Apa kata orang kan nikah nya baru, kan nikah nya besar , ah kan bertahan demi anak dll “ Itu cuma Ketakutan," tulis Melanie.

"So , sambil mengirimkan doa mengirimkan kekuatan, kalau ini semua benar ada nya gw mau bilamg TERIMA KASIH Why? karna MELAPOR . Ga pake ke sejuta infotemen nangis2 dulu dan drama umbar ini itu , langsung VISUM & LAPOR," sambungnya.

"Karna dengan mata kepala gw sendiri seumur idup gw liat hal kayak gini yang di pupuk PEMBIARAN. Ribuan wanita DIAM Lo wanita Kuat. TERIMAKASIH SUDAH MELAPOR ke yang berwenang," tambah Melanie.

 

3 dari 4 halaman

Langkah Tepat Seorang Artis

Melanie juga menilai Lesti sangat sadar dengan profesinya sebagai artis yang disorot publik. Sehingga semua tindakannya tentu menjadi panutan banyak orang terutama para penggemarnya.

"Lo adalah Influencer . Terimakasih sudah membiarkan follower lo liat bahwa its OK untuk perempuan melapor. Gak perlu MALU . Pemukulan , kekerasan itu SALAH apapun alasannya, walaupun kita di pukul duluan Jadi korban itu BUKAN AIB —— Aib itu yang MUKUL," ungkap Melanie Subono.

"Dan hanya dilakukan oleh orang yang menganggap yang dipukulnya itu LEMAH," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Semoga Dapat Kekuatan

Melanie pun menutup dukungannya dengan ucapan terima kasih. Ia juga memuji Lesti yang memiliki sikap serta berhati kuat, serta menganggap sang pedangdut sebagai salah satu wanita yang menjaga kehormatannya.

"Dengan melapor. Its OK untuk menghargai diri sendiri. Apapun nanti yang sebenernya terbuti terjadi ato apapun, TERIMAKASIH udah jadi kuat & bersikap. Kehormatan kita di mulai dari diri kita sendiri," tulis Melanie.

"Semoga diberikan kekuatan," ia menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.