Sukses

Rayakan 60 Tahun James Bond, Lelang Mobil Super Untuk Donasi Amal

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal James Bond? Agen mata-mata Inggris yang terahir kali diperankan oleh Daniel Craig ini adalah salah satu tokoh ikonik dari dunia perfilman. Pada 5 Oktober nanti, James Bond akan rayakan ulang tahun ke 60-nya.

Sebagai bentuk perayaan, diselenggrakan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah pelelangan oleh Christie’s dan EON Production. Barang yang dilelang tentu adalah alat-alat ikonis milik agen dengan kode 007 ini.

Contohnya adalah kendaraan-kendaraan yang James Bond seperti mobil Aston Martin V8 dan mobil Aston Martin DB5 yang tampil dalam film No Time To Die (2022). Kedua mobil itu adalah kendaraan asli yang digunakan untuk adegan stunt.

Dalam acara pelelangan pertama itu, 25 barang James Bond yang dilelang berhasil terjual. Lalu acara pelelangan kedua akan ada 36 barang lagi dan dijadwalkan akan berakhir pada 5 Oktober 2022 nanti.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Donasi

Dilansir dari laman christies.com, dari 25 barang yang terjual dalam acara pelelangan pertama, terkumpul sekitar £6.103.500 poundsterling atau yang bila dirupiahkan menjadi sekitar Rp.104 miliar rupiah.

Penjualan tertinggi didapat dari mobil Aston Martin DB5 yang terjual mencapai £2.992.00 poundsterling. Sedangkan mobil Aston Martin V8 berhasil terjual dengan harga £630.000 poundsterling.

Nantinya 100 persen seluruh uang yang didapat dari hasil pelelangan 61 barang-barang James Bond itu akan didonasikan ke lebih dari 45 badan amal.

3 dari 4 halaman

Konser

Dilansir dari The Hollywood Reporter, setelah pelelangan selesai pada tanggal 5 Oktober akan ada konser sebagai bentuk perayaan 60 tahun James Bond sekaligus Hari Bond di seluruh dunia. Konser ini akan bertajuk “The Sound of 007 in Concert”.

Konser ini diselenggrakan di salah satu gedung konser ikonis, Royal Albert Hall, yang terletak di Londong, Inggris. Musik di konser ini akan disajikan oleh David Arnold, yang telah lima kali mengkomposeri film James Bond.

Setelah itu video rekaman dari konser akan dirilis secara ekslusif di Prime Video. Hasil uangnya akan didonasikan ke dua badan amal, Nordoff Robbins dan The BRIT Trust.

4 dari 4 halaman

60 Tahun Bond

James Bond adalah karakter diksi yang diciptakan oleh novelis Ian Fleming di tahun 1953. Film pertama James Bond berjudul Dr. No yang dirilis pada tahun 1962. Sampai saat ini terdapat 25 film James Bond di bawah EON Production, dan 2 film lain di luarnya.

Aktor pertama yang berperan sebagai James Bond adalah Sean Connery dengan 6 film, sedangkan aktor paling terakhir adalah Daniel Craig dengan 5 judul film. Saat ini waralaba James Bond sedang mencari aktor, atau mungkin aktris, untuk menjadi penyandang gelar agen 007 terbaru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.