Sukses

Sinopsis Fearless Tayang di Indosiar Minggu Malam Ini, Sepak Terjang Jet Li Jadi Ahli Bela Diri Sombong Hingga Tragedi Mengubah Hidupnya

Liputan6.com, Jakarta Film Fearless yang dibintangi Jet Li dijadwalkan hadir dalam slot Mega Film Asia Indosiar hari ini, Minggu, 2 Oktober 2022, mulai pukul 22.30 WIB. Anda juga dapat menonton tayangan ini lewat fitur live streaming Indosiar yang hadir secara gratis di platform Vidio. Berikut sinopsis Fearless yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, film ini mengandung spoiler atau bocoran cerita sampai akhir film.

Fearless adalah film produksi Tiongkok dan Hong Kong tahun 2006. Selain Jet Li, film ini juga dibintangi oleh Nakamura Shidō II, Sun Li, Dong Yong, Nathan Jones, Collin Chou, Masato Harada. Film arahan sutradara Ronny Yu ini memiliki durasi asli 105 menit.

Film dibuka dengan aksi Huo Yuanjia, ahli bela diri Tiongkok mengalahkan petarung asal Inggris, Belgia dan Spanyol. Huo lantas terkenang masa kecilnya. Ayahnya, Endi seorang jago bela diri. Tapi Endi dikalahkan secara curang oleh Zhao. Ini membuat Huo dendam dan bersumpah akan mengembalikan nama baik keluarga sebagai ahli bela diri. Meski memiliki penyakit asma, Huo diam-diam belajar bela diri. Ia tumbuh menjadi petarung yang jago sekaligus sombong dan temperamen, beda dengan ayahnya yang penyabar. Huo memiliki banyak pengikut, membuatnya sering menghabiskan uang buat pesta dan traktir.

Huo marah ketika Master bela diri bernama Qin Lei melukai pengikutnya. Huo menantang Qin bertarung di restoran milik teman Huo, Nong Jinsun. Kesal karena Huo makin beringas, Jinsun memilih putus pertemanan dengan Huo. Sementara laga antara Huo dan Qin menewaskan Qin. Anak angkat Qin marah dan membunuh ibu serta putri Huo, sebelum akhirnya bunuh diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Penyesalan

Huo merasa bersalah setelah mengetahui bahwa pengikutnya yang awalnya menghina wanita simpanan Qin terlebih dulu, sehingga Qin menghajarnya. Huo kemudian memilih meninggalkan kota. Ia nyaris mati tenggelam di sungai.

Untungnya, Huo diselamatkan oleh Nenek Sun dan cucunya yang buta, Yueci. Keduanya merawat Huo dengan penuh kasih sayang. Setelah beberapa tahun tinggal bersama, Huo berubah menjadi pribadi yang penyabar dan bijaksana.

3 dari 4 halaman

Kembali

Huo memutuskan kembali ke kota. Ia melihat sudah banyak perubahan, termasuk datangnya orang Amerika dan Eropa. Huo kerap menantang duel warga asing dan menang.

Hal ini membuat perkumpulan petarung asing khawatir Huo akan mengkampanyekan gerakan anti asing pada warga Tiongkok. Perkumpulan ini menantang Huo bertarung dengan empat petarung asing, berharap Huo kalah.

4 dari 4 halaman

Curang

Film kembali ke masa sekarang. Setelah mengalahkan petarung dari Inggris, Belgia dan Spanyol, giliran Huo melawan wakil Jepang. Babak ini cukup berat karena Huo berteman dengan wakil Jepang bernama Tanaka.

Tiba-tiba di tengah pertarungan Huo merasa lemas, namun tetap melanjutkan pertandingan dan tampil sebagai pemenang. Sayangnya tak lama kemudian Huo meninggal.

Terungkap bahwa pihak Jepang, tanpa sepengetahuan Tanaka, memberikan racun pada Huo. Hal ini membuat Tanaka murka. Ia bahkan melabrak diplomat dari negaranya sendiri. Film ditutup dengan Huo yang telah menjadi arwah tetap berlatih bela diri dan kembali bertemu Yueci di alam sana.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS