Sukses

BIGHIT Music Pasang Badan Atas Kasus Informasi Palsu Artisnya, Terbaru Rumor V BTS

Liputan6.com, Jakarta Agensi BTS, BIGHIT Music, mengambil langkah tegas untuk melindungi artisnya. Terbaru adalah rumor yang menyeret nama Kim Taehyung atau yang punya nama panggung V BTS

Seorang sumber dari BIGHIT MUSIC menjelaskan bahwa berdasarkan penyelidikan terus-menerus oleh polisi, mereka mengidentifikasi seorang tersangka yang telah menyebarkan rumor tak benar di berbagai platform.

Dengan semua postingan yang dikumpulkan sebagai bukti, agensi mengajukan pengaduan terhadap tersangka, dan kasus tersebut telah dikirim ke Kantor Kejaksaan Negeri.

Melansir dari Weverse (29/9/2022), berikut pernyataan resmi yang ditulis agensi. 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Resmi BIGHIT

"Halo.

Ini adalah BIGHIT MUSIC.

Perusahaan kami secara teratur memulai proses hukum terhadap pelaku kegiatan jahat terkait dengan BTS, termasuk pencemaran nama baik, serangan pribadi, pelecehan seksual, penyebaran informasi yang tidak berdasar, dan kritik yang berniat buruk. Kami ingin memberikan kabar baru tentang aktivitas ini.

Baru-baru ini kami mengajukan pengaduan pidana tambahan terhadap postingan dengan serangan pribadi dan pencemaran nama baik menggunakan informasi baru yang diberikan oleh penggemar serta dikumpulkan melalui inisiatif pemantauan kami," tulis perwakilan BigHit.

3 dari 4 halaman

Rumor Niat Buruk

"Kami telah menemukan beberapa postingan pencemaran nama baik yang berisi informasi palsu tentang artis di platform di dalam dan di luar Korea. Kami juga telah menemukan bahwa pengunggah tertentu telah menyebarkan rumor niat buruk yang sama di berbagai platform dan mengajukan pengaduan pidana terhadap pengunggah tersebut setelah mengumpulkan semua postingan yang diunggah berulang kali. 

Saat ini kami mengikuti proses tanggapan hukum kami yang memantau dan mengumpulkan bukti tentang postingan berbahaya selama 365 hari dan kemudian memasukkannya ke dalam pengaduan. Pelaporan aktif penggemar kami telah sangat membantu inisiatif pemantauan postingan berbahaya kami.

Kami juga ingin berbagi dengan kalian bahwa setelah penyelidikan polisi yang diperpanjang, kami dapat mengidentifikasi tersangka dan kasus tersebut telah dikirim ke kantor kejaksaan," terang mereka.

4 dari 4 halaman

Melindungi Hak Idol dan Komentar Jin BTS

"BIGHIT secara teratur mengumpulkan informasi tentang posting berbahaya mengenai BTS, melaporkannya kepada pihak berwenang, dan mengajukan keluhan pidana. Kami ingin menekankan bahwa kami akan terus memulai langkah-langkah ketat untuk memastikan bahwa tindakan jahat ini tidak terulang, dan kebijakan kami tentang tidak adanya penyelesaian (secara baik-baik) dan tidak adanya keringanan hukuman tetap berlaku.

Kami meminta kalian untuk terus menggunakan hotline kami (protect@bighitmusic.co.kr) untuk melaporkan setiap kasus penyalahgunaan.

Kami akan terus bekerja untuk memastikan bahwa hak-hak seniman kami dilindungi sepenuhnya.

Terima kasih," tutup BigHit.

Peryataan resmi dari agensi ini dikomentari oleh member tertua BTS, Kim Seok Jin.

"Apa yang dilakukan haters sehingga diselidiki ke kantor kejaksaan? Benar-benar cari masalah sendiri saja," tulis Jin BTS melalui Weverse (29/9/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.