Sukses

Riskyana Hidayat Diumumkan Sebagai Juara Miss Aura International 2022

Liputan6.com, Jakarta - Model cantik Riskyana Hidayat menorehkan prestasi bagi Indonesia dengan gelar juara di kontes kecantikan Miss Aura International 2022.

Dalam acara itu, namanya diumumkan sebagai peraih mahkota Miss Aura International 2022 yang diselenggarakan di Turki.

Dara berambut panjang ini tak kuasa menahan rasa bahagia sekaligus bangga atas pencapaian kariernya di ajang kecantikan sekelas Miss Aura International 2022.

"Alhamdulillah kita memenangkan Miss Aura International yang digelar di Turki kemarin. Kita bangga dan senang banget," kata Riskyana melalui keterangan tertulis, Jumat, 30 September 2022.

 

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Kalahkan 30 Kontestan

Malam grand final kontes kecantikan ini terselenggara pada Sabtu, 24 September 2022, waktu Turki atau Minggu dini hari, 25 September 2022, waktu Indonesia.

Riskyana Hidayat berada di posisi puncak setelah mengalahkan lebih dari 30 kontestan di ajang Miss Aura International 2022. Miss Aura International 2021 Alexandra Faith Garcia menyerahkan mahkota kemenangan kepada Riskyana.

3 dari 4 halaman

Gaun Olympus Gown

Saat kemenangannya, Riskyana mengenakan gaun bertajuk "Olympus Gown" karya desainer Fatir Muhammad.

Dikutip dari Instagram Indonesian Stars Search, gaun ini digambarkan sebagai sebuah mahakarya yang terinspirasi oleh Volcano from Mars.

 

4 dari 4 halaman

Filosofi Besar

Gaun itu mengandung filosofi keinginan besar, optimisme, dan menjadikannya glamor dan mewah bagi pemakainya. Berlian emas dan swarovski emas dipasang di gaun ini sebagai detail tambahan.

"Dan memiliki ornamen indah dari batu perunggu yang ia hasilkan sendiri untuk membuat gaun ini terlihat fantastis," demikian bunyi keterangan dalam unggahan potret wakil Indonesia berbalut gaun pada Sabtu, 24 September 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.