Sukses

Lyodra Pernah Alami Kendala Teknis saat Nyanyi Live di Panggung, Beruntung Penonton Banyak yang Tak Sadar

Liputan6.com, Jakarta Lyodra Ginting atau yang akrab dipanggil Lyodra penyanyi jebolan Indonesian Idol 2019, mengungkapkan pernah mengalami insiden kecil saat menyanyi secara langsung di stasiun televisi.

Siapa sangka pelantun Sang Dewi ini sempat disalahkan akibat kendala teknis yang pernah ia alami. Hal ini dia ceritakan dalam kanal Youtube Enventori.id pada Sabtu, (24/9/2022).

Saat itu Lyodra mengalami kendala teknis dimana musik dan sequencernya tidak sinkron."Pada saat live di salah satu acara TV itu aku pernah ngalamin kendala teknis, pertamanya musik itu piano terus sequencer masuk di tengah-tengah," ujar kekasih pesinetron Riza Syah. 

"Tapi pas live sequencer-nya langsung di-play, padahal itu harusnya belum part-nya," Lyodra menambahkan. Musik yang tidak sinkron ini membuat Lyodra bingung harus bawakan lagu bagaimana, pasalnya saat latihan sudah sangat sesuai dan tidak ada kendala. 

 

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Disalahkan

Musik dan piano yang tidak sinkron tersebut membuat Lyodra panik. "Panik enggak ? Panik dong," ujarnya sambil tertawa. 

Selesai bernyanyi, perai juara 1 Indonesian Idol 2019/2020 ini,  sempat disalahkan oleh pihak yang tidak mengerti sumber masalahnya, padahal itu kesalahan teknis bukan kesalahan dari Lyodra. 

"Ada beberapa orang yang mengerti, ada juga yang enggak, kalau yang enggak ngerti nyalahinnya piano, ada yang nyalahin aku, 'lo tahu musik dan tempo enggak sih', tapi aku enggak marah, nih orang enggak ngerti musik nih," ujar Lyodra. 

3 dari 4 halaman

Kesal Banget

Pengalaman itu membuat Lyodra kesal. Dia mengatakan, kekesalannya ditunjukkan dengan mengubah ekspresi wajahnya.

"Sebenarnya aku kesal banget, kalau bisa dilihat videonya nih putar, muka aku disitu langsung menunjukkan ekspresi kesal," ujar Lyodra.  

4 dari 4 halaman

Menyanyi Sampai Akhir

Saat menghadapi kendala teknis ini, Lyodra berusaha agar tetap bersikap profesional. "Aku pengin stop-in pianonya supaya enggak tabrakan musiknya, takutnya dia disalahin, tapi sayangnya jarak aku ke stage piano jauh banget, jadi aku nyanyi saja sampai akhir,"

Kesalahan teknis ini sebenarnya disadari oleh beberapa kru, namun sebagian besar penonton tidak menyadarinya. "Sampai ada kru yang bilang stop-stop, tapi ini kan live mana bisa stop," ujar Lyodra. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.