Sukses

Sinopsis Who Am I Tayang di Indosiar Malam Ini, Ketika Jackie Chan Mengalami Amnesia dan Terjebak di Pedalaman Afrika

Liputan6.com, Jakarta - Film Who Am I? dijadwalkan tayang dalam Mega Film Asia hari ini, Selasa (27/9/2022), mulai pukul 22.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan lewat live streaming Indosiar secara gratis yang tersedia dalam platform Vidio. Berikut sinopsis Who Am I? yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, artikel ini mengandung spoiler atau bocoran cerita sampai tamat.

Memasang Jackie Chan sebagai pemeran utama, film Who Am I? dirilis pada 1998. Selain artis Hong Kong, film ini juga dibintangi oleh pemain Jepang dan Hollywood. Sebut saja Michelle Ferre, Mirai Yamamoto dan Ed Nelson. Seperti mayoritas film Jackie Chan, Who Am I? juga mengusung genre aksi dan komedi.

Kisah dibuka dengan insiden di Afrika Selatan pada 1996, kelompok militer multinasional Special Force Unit menyergap rombongan ilmuwan yang sedang meneliti batu meteor. Salah satu yang diculik adalah pria asal Hong Kong. Pihak CIA menugaskan Morgan Stollman untuk menyelidiki kasus ini. Tanpa CIA ketahui, Morgan dan Jenderal Sherman-lah yang melakukan penculikan untuk mengeruk keuntungan pribadi.

Sementara itu, pria Hong Kong terbangun di pedalaman Afrika. Dalam kondisi cidera, ia tak bisa mengingat identitasnya. Ia terus berujar Who Am I? (Siapakah Aku) berulang kali, hingga oleh suku asli Afrika ia pun dipanggil Who Am I. Suku asli juga menunjukkan pada Who Am I lokasi helikopter jatuh dan kuburan penumpang yang telah meninggal.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Pergi

Beberapa minggu kemudian, Who Am I merasa cukup kuat untuk melanjutkan perjalanan. Ia menyelamatkan pembalap wanita yang hampir digigit ular, Yuki. Keduanya pun ikut kompetisi balap dan menang. Ketika tiba di Johannesburg, Who Am I bertemu seorang wartawati yang melakukan wawancara soal balapan.

Morgan yang mengetahui Who Am I masih hidup, mengirimkan pembunuh untuk menghabisinya. Licik, Morgan pura-pura menawarkan bantuan pada Who Am I. Christine menemukan kode rahasia yang menuntun ia dan Who Am I ke Rotterdam, Belanda. Who Am I pun pamit pada Yuki.

3 dari 5 halaman

Bingung

Setiba di Rotterdam, Who Am I mengetahui bahwa Christine sebenarnya agen CIA. Ia bingung harus percaya Christine atau Morgan.

Saat menghindari serangan anak buah Sherman, Who Am I akhirnya mengetahui bahwa Morgan dan Sherman hendak menjual batu meteor kepada pembuat senjata bernama Armano.

4 dari 5 halaman

Melawan

Who Am I berusaha membunuh Morgan setelah tahu kejahatannya. Ia dibantu oleh Christine. Usai melalui baku hantam, Morgan akhirnya ditangkap agen CIA yang melakukan operasi gabungan dengan tentara AL Belanda. Sementara itu, Who Am I memilih untuk membuang disket berisi informasi mengenai batu meteor dan memutuskan kembali ke Afrika.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.