Sukses

Selvi Kitty Curhat ART-nya Kabur Dari Rumah, Diduga Curi Data Untuk Muluskan Pinjaman Online

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit selebritis Tanah Air yang bermasalah dengan Asisten rumah tangga (ART). Kali ini dirasakan oleh penyanyi dangdut Selvi Isti Apriani atau bisa dikenal dengan panggilan Selvi Kitty.

Wanita 29 tahun itu mengatakan, tiba-tiba ART-nya menghilang begitu saja tanpa pamit. Setelah diselidiki, ternyata si ART menyalahgunakan data karyawannya untuk pinjaman online.

"Pas diselidiki, data editor aku dipakai untuk kepentingan dia dan itu nggak sama saya saja. Pernah sama teman saya juga kejadiannya kayak gitu juga," ungkap Selvi Kitty saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Tak hanya bermasalah dengan dirinya dan karyawan, ternyata sang ART juga bermasalah dengan beberapa orang disekitar rumahnya. "Total enggak gede sih, 3,5 juta rupiah buat dia. Tapi pas aku cari tahu ada mbak-mbak di komplek ada empat orang kena juga," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Baru Bekerja

Pelantun lagu "Abang Sayang" menjelaskan bahwa ART itu baru bekerja beberapa bulan belakangan ini. Sebelum bekerja dengannya, ART tersebut pernah bekerja dengan temannya sehingga dirinya tak menyangka hal ini bisa sampai terjadi.

"Kerja baru lima atau enam bulan, cuma sudah dekat dan sudah kenal karena pernah ngurus anak teman saya," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Hati-hati

Karena kejadian ini, Selvi Kity lebih berhati-hati dalam memilih ART. Pengalaman kerja seseorang yang sebelumnya baik dengan orang lain, tidak bisa menjadi patokan buatnya untuk kembali mencari ART baru.

"Itu pelajaran buat aku harus lebih selektif, jangan hanya kenal aja, nggak bisa. Cari yang jujur sekarang memang susah, memang harus kita yang ekstra," katanya.

4 dari 4 halaman

ART Bermasalah

Sebelum Selvi Kity, ART bermasalah sempat dialami oleh selebgram Dara Arafah. Brankasnya yang berisi uang ratusan juta dibawa kabur oleh ARTnya menggunakan travel.

Nirina Zubir juga bermasalah dengan ART-nya yangtelagh menggelapkan aset milik orangtuanya yang terjaring dalam mafia tanah.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS