Sukses

Idap Kanker Ginjal, Vidi Aldiano Masih Kemoterapi hingga Saat Ini

Vidi Aldiano masih menjalani pengobatan kanker ginjal hingga sekarang.

Liputan6.com, Jakarta Vidi Aldiano mengidap kanker ginjal sejak 2019 lalu. Dia sudah dioperasi, dan kini penyanyi berusia 33 tahun itu hidup dengan satu ginjal saja.

Meski telah dioperasi, namun rupanya suami Sheila Dara itu masih menjalani pengobatan hingga saat ini. Setiap bulannya dia masih menjalani kemoterapi.

"Masih (kemoterapi) tiap bulan masih, tiap hari gue masih minum obat segala macam. Cuma kadang I had my bad day, ada yang merasa kadang badan gue enggak enak segala macam," kata pelantun "Nuansa Bening" tersebut.

Namun Vidi tak ingin terlalu memikirkan ketidaknyamanan yang dirasakan. Itu lantaran dia sudah ikhlas menerima keadaannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berdamai

"Gue sudah berdamai, gue punya kanker, so what? Jadi tetap mau hidup gitu. Gue ngerasa semua manusia kan punya waktunya, gue cuma dikasih Tuhan ada alarmnya aja," tuturnya.

"'Ada something di badan kamu yang bisa bikin kamu kembali kapan pun'. Semua orang sama menurut gue cuma ngerasa happy aja, healthy aja," sambungnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Beraktivitas Normal

Kendati masih menjalani pengobatan, Vidi masih bisa menjalani segala aktivitasnya dengan normal. Dia juga dianjurkan untuk rajin berolahraga.

"Kanker ginjal gue memang yang berbahaya sebenarnya, cuma itu tidak membatasi gue menjalani hidup gue sebagai manusia. Gue setiap bulan masih kontrol ke onkologi, yang pertama dicek adalah kaki gue. Dia mau tahu gue olahraga atau enggak, ada muscle apa enggak di kaki gue," paparnya.

4 dari 4 halaman

Olahraga

Ada beberapa jenis olahrga yang disarankan oleh dokternya.

"Jadi dia nyuruh lari, nge-gym, olahraga, jadi gue dimanusiakan banget walaupun gue punya kanker yang sebanarnya it's a miracle sudah hilang atau belum, kayaknya belum banget," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.