Sukses

Strategi GACF Bantu 1920 UMKM di Indonesia, Meningkatkan Omset Bisnis Lewat Google Ads

Berjualan melalui platform iklan digital menjadi sebuah tren yang banyak dilakukan oleh para pelaku usaha UMKM.

Liputan6.com, Jakarta Semua usaha perlu memiliki pemasaran produk yang mempuni. Hal ini juga yang dilakukan banyaknya para pemilik UMKM dalam memilih sarana platform seperti Google Ads, sebagai salah satu media untuk memasarkan produknya.

Berjualan melalui platform iklan digital menjadi sebuah tren yang banyak dilakukan oleh para pelaku usaha UMKM.

Pasalnya, selain mendapatkan banyak pembeli baru, hal ini juga menjadi kesempatan untuk mereka melakukan branding bagi bisnisnya karena muncul di halaman pencarian Google.

Banyak bisnis yang mendadak naik penjualannya karena menerapkan hal ini pada pemasaran produknya. Jika berbicara pemasaran digital sendiri, hal ini telah menjadi program pemerintah sejak lama. Program Go Online bagi UMKM telah diadakan semenjak pandemi tahun 2020 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membantu Bisnis-Bisnis Mikro Kecil dan Menengah

Program ini diadakan demi membantu bisnis-bisnis mikro kecil dan menengah untuk tetap bertahan dalam terpaan pandemi. Tidak sedikit pihak-pihak yang ikut serta membantu berjalannya program ini baik dari pihak pemerintah maupun swasta.

Salah satunya adalah Hariyanto Chung. Sebagai pemilik sebuah Digital Marketing Agency di Indonesia, serta praktisi pemasaran internet digital yang membuat Hariyanto Chung memiliki antusiasme tinggi untuk berkontribusi pada program UMKM Go Online ini.

Disinggung dalam sebuah webinar, yang diadakan oleh komunitas Pebisnis Online yang sudah aktif memasarkan produknya melalui Google Ads, Hariyanto Chung berpendapat. Ia membahas mengenai pentingnya sebuah korelasi antara branding produk lewat platform iklan digital terhadap kenaikan penjualan produk.

“Google Ads itu hanya alat, media yang membantu produk teman-teman pebisnis online termasuk saya, untuk memasarkan produk dengan cara yang lebih optimal, dan lebih terukur. Dan ini bisa jadi ilmu yang mahal, valuable buat teman-teman semua, yang tentunya bisa juga dibagikan ke orang lain nantinya,” ujar Hariyanto Chung.

 

3 dari 3 halaman

Gerakan yang Membantu Kemajuan

Dalam webinar yang berlangsung, Hariyanto Chung juga menyebut bahwa dirinya bersemangat dalam mengembangkan komunitas pebinis online yang ia bentuk sejak 2021 lalu.

Saat ini, komunitas Google Ads Cuan Formula (GACF) memiliki lebih dari 1920 member di seluruh Indonesia yang telah aktif menjadi pengusaha Go Online lewat Google Ads. Tujuan dari diadakannya komunitas ini adalah sebagai wadah untuk support bisnis satu sama lain dan sharing ilmu.

Tentunya hal seperti ini menjadi salah satu gerakan yang dapat membantu kemajuan UMKM di Indonesia, melalui kontribusi sukarela dari pihak. Seperti yang dilakukan Hariyanto Chung dalam rangka ingin membantu memperkenalkan platform iklan digital sebagai strategi pemasaran yang lebih profitable bagi para pengusaha UMKM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini