Sukses

Sinopsis Tomie Tayang di TV Hari Ini, Misteri Pembunuhan Seorang Siswi SMA yang Berbuntut Teror Mistis

Berikut sinopsis film Tomie tayang di Sinema Horor Asia hari ini, Rabu, 14 September 2022.

Liputan6.com, Jakarta Film Tomie dijadwalkan tayang dalam Sinema Horor Asia malam ini, Rabu, 14 September 2022 mulai pukul 22.30 WIB. Anda juga dapat menyaksikan film ini melalui live streaming ANTV yang tersedia di platform Vidio. Berikut sinopsis Tomie yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

Tomie merupakan film Jepang bergenre horor yang rilis pada 1998. Tomie diangkat dari komik karya Junji Ito. Meraih sukses besar, Tomie menjadi waralaba yang hingga kini sudah dibuat sembilan jilid.

Disutradarai Ataru Oikawa, Tomie memasang Miho Kanno, Mami Nakamura dan Yoriko Douguchi sebagai pemeran utama. Film ini memiliki durasi 95 menit.

Film ini mengisahkan pembunuhan siswi SMA bernama Tomie Kawakami (Miho Kanno). Dari hasil investigasi, pihak polisi menemukan fakta mengejutkan. Dalam beberapa bulan terakhir, ditemukan sembilan pelajar dan satu guru yang bunuh diri atau mendadak terkena gangguan jiwa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Tomie

Detektif Harada (Tomorowo Taguchi) yang menyelidiki kasus ini, menemukan bahwa tiga tahun yang lalu juga ada wanita bernama Tomie Kawakami yang tewas dibunuh di perfektur Gifu. Bahkan jika dirunut ke belakang, setiap beberapa tahun ada wanita bernama Tomie Kawakami yang tewas sejak era 1860-an.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Amnesia

Detektif Harada menemukan seorang teman sekelas Tomie, Tsukiko Izumisawa (Mami Nakamura). Namun Tsukiko mengalami amnesia. Tsukiko tidak dapat mengingat apapun selama tiga bulan, termasuk kejadian meninggalnya Tomie.

4 dari 5 halaman

Kejadian Aneh

Tsukiko menduga ada hal gaib yang menyebabkan kematian Tomie. Sementara itu, tetangga Tsukiko membesarkan makhluk aneh seperti bayi. Hanya dalam waktu beberapa pekan, makhluk aneh ini tumbuh jadi gadis cantik bermata jingga bernama Tomie.

Hadir dalam kehidupan Tsukiko, Tomie mulai menebar teror termasuk menggoda kekasih Tsukiko, Yuuichi (Kouta Kosano). Siapa sebenarnya Tomie dan apa motifnya?

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.