Sukses

Alvin Faiz Tak Turuti Wasiat Mendiang Ustaz Arifin Ilham, Dianggap Tak Pantas Menjadi Pemimpin Pesantren

Liputan6.com, Jakarta - Dikabarkan Pondok Pesantren Az-Zikra milik mendiang Ustaz Arifin Ilham di ujung kehancuran. Sang anak, Alvin Faiz dituding sebagai  penyebab semua ini.

Mantan suami Larissa Chou ini dianggap tidak menuruti wasiat yang sudah diamanahkan kepadanya dari sang ayah.

Sahabat Ustaz Arifin Ilham, Hanny Kristianto, menyebutkan bahwa mendiang minta dimakamkan dengan cara yang sangat sederhana, di bawah pohon kedondong.

Namun pada kenyataannya, kakak mendiang Ameer Azzikra mengubahnya menjadi terlihat mewah. Hanny menyebut bahwa pembangunan makam tersebut menelan biaya hingga 800 juta rupiah.

"Joglo jati itu habisnya 800 juta-an. Alangkah eloknya kalau uang itu yang ratusan juta itu disedekahkan menjadi untuk bangun masjid, untuk bagi Al-Qur'an, pahalanya mengalir selamanya," ungkap Hanny Kristianto, dalam kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (13/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Di Gunung Sindur

Hanny Kristianto, melalui feed Instagram pribadinya, Senin (12/9/2022), mengunggah sebuah pernyataan Alvin Faiz terkait wasiat yang telah diberikan kepadanya dari sang ayah.

"Makanya saya selalu ingat kalau abi ini hanya mau tanah dan papan, dibuat sederhana saja. Abi enggak mau dibuat bangunannya, itu udah wasiat abi," begitu penjelasannya.

Tak hanya itu, Ustaz Arifin Ilham juga minta dimakamkan di Pondok Pesantren Az Zikra di Gunung Sindur. "Dimakamkan di wilayah pesantren Az Zikra Gunug Sindur, bukan Sentul, kenapa? Karena supaya Abi ditemani dengan lantunan ayat suci penghafal Al-Quran," tambahnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Minta Dilaksanakan

Dalam keterangannya, Hanny Kristianto meminta agar amanah yang sudah mendiang wasiatkan untuk segera dilaksanakan.

"Banyak bukti² wasiat² di jejak digital video² ceramah beliau, masih banyak saksi² yang masih hidup, bahkan kesaksian putranya sendiri (SLIDE 3) tidak lama setelah wafatnya beliau. WASIAT WAJIB DILAKSANAKAN agar JENAZAH MENDAPATKAN KETENANGAN, KEBAIKAN dan MENGURANGI DOSA²NYA," tulisnya.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Amanah

Akibatnya, Alvin Faiz pun dituding sebagai anak yang tidak amanah. Sehingga dianggap tidak bisa menjadi pemimpin Az-Zikra.

"Wasiat Ustaz Arifin Ilham itu kan jelas, dimakamkan di Gunung Sindur di bawah pohon kedondong. Lalu, disalatkan dua kali, di Sentul kemudian di Sindur supaya dengar lantunan Al-Quran. Dan makamnya biasa aja, makamnya tidak mau yang mewah-mewah yang macem-macem untuk contoh dan menjalankan sunnah. Hal yang sepele saja berupa wasiat tidak ditunaikan apalagi mau mimpin yayasan? Udah jelas tidak amanah," beber Hanny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.