Sukses

Kisah Inspiratif Rasli Syahrir, Pemilik Restoran Steak yang Pembukaannya Dihadiri Raffi Ahmad

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad hingga Luna Maya menghadiri pembukaan Rass Steak House di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Restoran ini merupakan bisnis milik pengusaha bernama Rasli Syahrir.

Raffi dan Luna memang dikenal sangat supportif dengan para sahabat maupun rekan-rekannya di dunia bisnis. melalui akun Instagramnya, Rasli Syahrir berterima kasih kepada suami Nagita Slavina itu.

"Terimah kasih atas kehadiran nya bro @raffinagita1717 di Acara Opening Rass Steak House," tulisnya awal September 2022 lalu. Bersama keterangan itu, dia menyertakan foto bersama Raffi yang sedang mencicipi steak di restorannya.

Dalam keterangannya, Rasli Syahrir mengungkap bahwa restoran ini dibuka untuk pengembangan bisnis PT. Rass Mandiri Utama. Yaitu, membuat cabang-cabang usaha yang masih berhubungan dengan core bisnisnya sebagai importir daging sapi.

"Dengan membuat antara lain Rass Steak House, harapannya terbentuk hilirisasi bisnis, karena dengan adanya Rass Steak House dapat menjadi sektor usaha yang menyerap bahan baku daging sapi yang dimiliki PT. Rass Mandiri Utama sebagai importir daging,” katanya dalam keterangan tertulis.

"Dengan membentuk sektor usaha kuliner ini seklaigus dapat menghemat cost dan efisiensi penyediaan bahan bakunya, dan tentunya berdampak terhadap nilai tambah atau keuntungan lebih yang bisa didapat," sambungnya.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Profil Rasli Syahrir

Rasli Syahrir sendiri sebenarnya berasal dari kalangan keluarga sederhana. Di masa kecilnya, dia sempat berjualan asongan. Setelah menyelesaikan pendidikan, dia mulai bekerja di perusaan.

"Alhamdulillah pada 2003, ada saudara ayah saya, saya memanggil beliau Om Edi Koheng, beliau merupakan pengusaha dan mengajak saya bekerja di perusahaan beliau ang bergerak di bidang Event Organizer," jelasnya.

Berkat kegigihan dan kerja keras, bisnis yang dirintisnya pun kian besar. Saat ini, dia memotori berbagai bidang usaha seperti PT. Rass Mandiri Utama, PT. Rass Food Indonesia, PT. Rass Argo Nusantara hingga Rass Meat Shop. Dia juga membuat Program CSR (Corporate Social Responsibility) sebagai wujud kepedulian.

"Secara berkala pada saat Jumat penuh berkah, saya menyelenggarakan santunan kepada anak anak yatim dan dhuafa disekitar tempat usaha saya dan tempat tempat lain yang perlu dibantu. Juga tidak lupa Saya berusaha membantu saudara saudara kita yang tertimpa musibah dan bencana alam," papar Rasli Syahrir.

 

3 dari 3 halaman

Nasihat Ayah

Ada satu nasihat yang ditanamkan oleh almarhum ayah Rasli Syahrir. Yaitu selalu bersyukur dalam kondisi apa pun.

"Jangan pernah mengeluh, sesulit apa pun hidup yang harus Kita jalani, tidak perlu berkecil hati dan minder dengan teman temanmu," kata dia.

"Hidup ini adalah perjuangan, berjuanglah dengan ikhlas dan penuh kesungguhan, Insyaallah kalian bisa menjadi Pemenang dan bisa mewujudkan cita-cita kalian menjadi orang besar dan sukses. Doa ayah dan ibu akan selalu menyertai kalian," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.