Sukses

Kisah Inspiratif Selebgram Maretta Putrilian, Alami Berbagai Cobaan di Awal Karier Hingga Kini Sukses Jadi Beauty Influencer

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Maretta Putrilian, saat ini sudah cukup dikenal publik. Namun bukan hal yang mudah bagi Retta --sapaannya-- untuk bisa berada di posisi seperti sekarang.

Sebelum menjadi selebgram di Instagram sebagai beauty influencer, Maretta Putrilian sudah beberapa kali menjajal dunia akting dengan mengikuti berbagai casting. Ada banyak hal yang dialami olehnya baik yang menyenangkan maupun yang kurang menyenangkan.

Retta mengaku bahwa dirinya tak sekali hampir mengalami pelecehan saat mengikuti sebuah casting. Apalagi kala itu Retta bergerak sendiri tanpa naungan agensi.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Karier

"Awalnya jadi beauty influencer, terus jadi travell vlogger karena hobby free dive kan. Nah sekarang dipanggil lagi buat masuk entertain nih, mau coba lagi kan dulu sendiri nggak terikat menegement nah kali ini dimanege agensi jadi ada perlindungannya," ungkap Maretta Putrilian saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, baru-baru ini.

"Mungkin nggak bisa disebut ya, tapi waktu itu aku inget banget dan pengalaman ini nggak cuma sekali dari tukang casting sampai ke sutradara," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Pengalaman

Maretta Putrilian juga sempat membintangi bebrapa tayangan FTV, iklan, hingga layar lebar. Hingga suatu saat, ia terpaksa harus menolak tawaran syuting karena adegan yang harus ia mainkan terlalu vulgar. 

"Waktu masa rintis udah lumayan sering main di FTV, iklan, layar lebar pernah. Pernah juga udah ok sama sebuah PH tapi batal karena nggak aku ambil, adegannya terlalu syur, sampai agensi ngomel karena nggak ambil padahal udah casting," ujarnya. 

4 dari 4 halaman

Masa Kecil

Tak hanya itu, masa kecil Retta pun bisa dibilang tak semanis anak-anak seusianya. Di masa kecilnya, Reta kerap menjadi korban perundungan karena penampilan fisiknya. Untungnya, semua itu terbayarkan ketika saat ini ia berhasil menjadi beauty influencer. 

"Jadi aku waktu SD, SMP pernah jadi korban bullying, karena kulit aku kayak korengan luka gitu jadi nggak ada temen terus item kering banget sampai pas SD jadi gagap karena sering dibully. Nah sekarang jadi beauty influencer juga buat memotivasi wanita kalau ini loh kita tuh bisa berekspresi dengan make up, dan jadi travel vloger awalnya hobi tapi sekarang jadi sumber pemasukan yang lumayan karena udah masuk beberapa sponsor," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.