Sukses

Potret Artis Claire Foy, Olivia Colman dan Helen Mirren Diunggah SAG Awards untuk Hormati Ratu Elizabeth II

SAG Awards memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia, dengan mengunggah foto Claire Foy, Olivia Colman dan Helen Mirren.

Liputan6.com, Jakarta Screen Actors Guild Awards alias SAG Awards, penghargaan untuk aktor dan aktris yang digagas paguyuban pemain film, FTV, dan miniseri se-Amerika Serikat, memberi penghormatan terakhir untuk Ratu Elizabeth II secara elegan.

SAG Awards memasang foto Claire Foy, Olivia Colman dan Helen Mirren di akun Instagram terverifikasinya, Sabtu (10/9/2022) waktu Indonesia. Tiga aktris ini memiliki kesamaan, yakni memerankan Ratu Elizabeth II.

Bersama ketiga foto ini, SAG Awards merespons kabar Ratu Elizabeth II meninggal dunia, dengan melayangkan dukacita seraya mengenang betapa Sang Ratu sering menghiasi layar lebar maupun kaca.

SAG Awards berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Selama bertahun-tahun, banyak aktris luar biasa telah mengambil peran Ratu Elizabeth II,” tulis SAG Awards menyertai foto ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelayanan Seumur Hidup

Pemerintahan Ratu dan misi pelayanan seumur hidupnya telah menginspirasi banyak pertunjukan luar biasa dari The Crown hingga The Queen,” SAG Awards menyambung.

Lewat peran Ratu Inggris, para aktris ini meraih penghargaan SAG Awards. Berkat The Crown, Claire Foy dua kali menang SAG Awards Pemeran Utama Wanita Terbaik Serial Drama pada 2017 dan 2018.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Menang Oscar

Berkat The Crown pula, Olivia Colman dua kali dinominasikan untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik SAG Awards serta dua kali menang kategori Ensambel Pemain Terbaik Serial Drama.

Sementara Helen Mirren yang memerankan Ratu Elizabeth kala merespons kematian tragis Putri Diana dalam The Queen menang SAG Awards tahun 2007 untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik.

4 dari 4 halaman

Apresiasi Ketiga Aktris

Netizen sejagat lantas mengirim doa untuk Ratu Elizabeth II yang meninggal di usia 96 tahun, Kamis (8/9/2022) waktu Inggris. Mereka juga mengapresiasi ketiga aktris yang memerankan Ratu Elizabeth II dengan meyakinkan.

And they ALL gave so good performances! Such an iconic character!” @fip*** di kolom komentar. “Incredible performances from these iconic actresses,” akun @jay*** menyanjung.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.