Sukses

Nasihat Sule untuk Rizky Febian dan Putri Delina agar Tak Gagal Membina Rumah Tangga Seperti Dirinya

Liputan6.com, Jakarta Komedian Sule sudah dua kali gagal membina rumah tangga. Tak mau hal serupa dialami anaknya, pemilik nama asli Entis Sutisna sempat memberi wejangan kepada dua anaknya, Rizky Febian dan Putri Delina.

Sebelum memutuskan untuk naik pelaminan, Sule menyampaikan kepada Rizky Febian dan Putri Delina untuk memikirkan matang-matang pilihan pendamping hidup mereka.

Sebab, pernikahan bukan ikatan biasa yang mudah berpisah begitu saja seperti layaknya pacaran. "Iya (kasih nasihat), kemarin juga gua wawancara, apa pun kita harus berhati-hati, waspada," kata Sule dikutip dari YouTube Ruang Interogasi Jumat (9/9/2022).

"Dan kita harus hati-hati dalam memutuskan sesuatu, harus dipikirkan apa pun," Sule menyambung.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Dipikirkan

Sule menjelaskan kepada Rizky Febian dan Putri Delina, setiap langkah dalam kehidupan harus dipikirkan dengan baik. 

"Jadi kalau misalkan kita mau melangkah, misal kaki satu langkah, pikiran kita udah tiga langkah. Di situ kita harus pikirkan. Tapi kita juga jangan menyesali suatu hal yang sudah terjadi," katanya.

3 dari 4 halaman

Tak Menyesal

Sama seperti kegagalan berumah tangga yang dialami Sule, dirinya tidak pernah menyesali sedikit pun tentang pernikahan.

Meski harus berujung perceraian, namun ada kebahagiaan yang mewarnai saat menjalani mahligai rumah tangga bersama.

"Kalau lo tanya ke gue, nyesel enggak nikah sama Nathalie, enggak. Ada kebahagiaan juga, kalau dia yang menyesal, itu kan urusan dia," kata Sule.

4 dari 4 halaman

Tidak Buru-buru

Meski dua kali gagal berumah tangga, Sule tak mengaku trauma untuk menikah lagi. Hanya saja dirinya tidak mau terburu-buru untuk kembali menikah lagi dan akan selektif dalam mencari pendamping hidup.

"Trauma enggak, tapi gue untuk saat ini dapat pelajaran tidak terburu-buru untuk hal itu (menikah)," ucap Sule.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.