Sukses

SBY Ulang Tahun ke-73, Annisa Pohan Sedih Mengenang Kehadiran Ani Yudhoyono dan Ibu Siti Habibah

Liputan6.com, Jakarta Suka cita tengah dirasakan mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono yang karib disapa SBY. Pada hari ini, Jumat (9/9/2022), SBY berulang tahun yang ke-73. Sebagai seorang anak, Agus Harimurti Yudhoyono atau Agus Yudhoyono yang merupakan putra sulung SBY ikut mengucapkan syukur dan doa.

Ucapan selamat dan doa terbaik untuk sang ayah pun disampaikan oleh AHY sambil mewakili sang istri, Annisa Pohan dan putri mereka, Aira. Ungkapan penuh cinta dituliskan bersama sebuah video kenangan SBY selama dua periode menjabat sebagai presiden Republik Indonesia.

"Kami senantiasa mendoakan yang terbaik untukmu. Semoga Pepo panjang umur, serta senantiasa diberkahi kesehatan dan kebahagiaan, lahir dan batin. Selamat Ulang Tahun yang ke-73 Pepo, We love you so much! 💙💙💙 With love, AHY, Annisa, Aira," tulis Agus Yudhoyono melalui akun Instagram @agusyudhoyono, diunggah Jumat.

Namun pada malam harinya sebelum memasuki ultah SBY, Annisa Pohan sempat mengungkapkan kesedihannya. Luapan hatinya diungkapkan setelah ia melihat sebuah foto memori saat ia dan keluarga masih bersama mendiang Ibu Ani Yudhoyono dan ibunda SBY, Siti Habibah.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Ungkapan Sedih Annisa Pohan

Seperti diketahui sebelumnya, Ani Yudhoyono meninggal dunia di usia 66 tahun karena penyakit kanker pada 1 Juni 2019. Sementara Siti Habibah meninggal dunia dua bulan kemudian di usia 87 tahun pada 30 Agustus 2019.

Potret yang diperlihatkan Annisa Yudhoyono adalah momen Lebaran 2007 saat Agus Yudhoyono sedang bertugas sewaktu masih menjadi bagian dari Angkatan Darat. Sementara Aira masih belum lahir.

"Lebaran September 2007, masih ada Rahimahumullah Eyang Bibah dan Memo. Tapi Mas Agus dan Aira kemana ? kok sepi banget lebarannya 😅😅🥲🥲 ada yang tau?" tulis Annisa Pohan.

Melalui tagarnya, terlihat bahwa Annisa Pohan sedang melihat kilas balik bulan September untuk bernostalgia. Dalam fotonya juga terlihat Annisa melakukan sungkem denga Ibu Ani Yudhoyono.

 

3 dari 3 halaman

Ucapan Selamat

Meskipun begitu, tetap banyak warganet yang mengucapkan selamat kepada sang ayah mertua Annisa Pohan. Ucapan selamat ulang tahun untuk SBY terlihat di komentar unggahan dari AHY.

"Selamat ulang tahun Bp. Sby, sehat dan bahagia selalu, selalu kagum dg beliau❤️," tulis @adh***.

"Selamat ulang tahun bapak SBY..semoga sehat selalu , usia panjang, keberkahan dan bahagia 🎂💙," kata @ver***.

"Barakallah Fii Umriik Pak Presiden SBY, panjang umur, sehat sllu serta sukses urusan dunia dan akhiratnya..🔥🔥🔥❤️❤️❤️," tulis @har***.

"Met Milad pak SBY... Panjang umur dan sehat selalu🤲.. Alhamdulillah sy lahir di bulan dan tanggal yg sama dgn pak SBY... 🎂🎂," kata @ene***.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.