Sukses

Ratu Elizabeth II Meninggal, Elton John Berduka: Ratu Telah Menjadi Bagian Besar Hidupku Sejak Kecil

Ratu Elizabeth II meninggal setelah 70 tahun berkuasa.

Liputan6.com, Jakarta Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada 8 September 2022. Sejumlah artis ternama dunia seperti Ed Sheeran hingga Elton John pun ikut berduka cita.

Melalui akun Instagramnya, pelantun lagu "Perfect" itu mengunggah ulang berita mengenai kematian Ratu Elizabeth II di Instagram Story miliknya. Bersama dengan itu, Ed Sheeran membubuhkan simbol hati tanda berbela sungkawa.

Sama halnya dengan Ed Sheeran. Melalui akun Instagramnya, musikus Elton John juga mengurai rasa sedih atas kepergian sang Ratu.

"Bersama dengan seluruh bangsa, saya sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth," tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duka Cita

"Dia adalah kehadiran yang menginspirasi sekitarnya dan memimpin negara melewati beberapa momen terbaik dan tergelap kami dengan rahmat, kepatutan, dan kehangatan kepedulian yang tulus," paparnya.

Di mata Elton John, Ratu Elizabeth II adalah pemimpin yang baik dan berjasa bagi perjalanan kariernya secara pribadi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sangat Merindukan

Seperti diketahui, Ratu Elizabeth pernah memberi Elton John gelar bangsawan di tahun 1998, yaitu Knighthood.

"Ratu Elizabeth telah menjadi bagian besar dalam hidupku sejak kecil hingga hari ini, dan aku akan sangat merindukannya," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Wafatnya Ratu

Pemimpin terlama yang memerintah Inggris tersebut wafat di Kastil Balmoral, Inggris, pada Kamis (8/9/2022) sore waktu setempat. Mengutip BBC, Kamis (8/9/2022), bendera di Istana Buckingham diturunkan menjadi setengah tiang pada pukul 18.30.

Ratu Elizabeth II memerintah Inggris Raya dan 14 wilayah Persemakmuran lainnya, dan menjadi salah satu wanita paling terkenal yang pernah hidup. Putranya, Charles, segera menjadi Raja setelah kematiannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.