Sukses

Dewi Lestari Sebut Upacara Tutup Peti Jenazah Reza Gunawan Sebelum Dikremasi sebagai Cara Merayakan Hidup Sang Suami

Liputan6.com, Jakarta Jenazah Reza Gunawan suami Dewi Lestaridikremasi di Rumah Duka Grand Heaven, Pluit, Jakarta Utara pada hari ini, Kamis (8/9/2022). Namun sebelum hal itu dilakukan, keluarga terlebih dahulu melakukan upacara tutup peti.

Setelah peti jenazah ditutup, Dee Lestari begitu sapaan akrabnya, mengucapkan terimakasih kepada keluarga dan para pelayat yang hadir. Di tengah kesibukannya, mereka masih menyempatkan hadir untuk mengiringi kepergian Reza Gunawan.

"Luar biasa sekali untuk yang sudah membantu dan support kami di sini. Saudara-saudara, keluarga yang datang dari jauh, rekan-rekannya, sahabat-sahabatnya, bahkan yang tidak kenal langsung, yang hanya berkonsultasi lewat e-mail yang dijawab oleh Reza," ujar Dewi Lestari.

Meski sedih ditinggal sang suami untuk selama-lamanya, namun Dewi Lestari yakin ini adalah takdir terbaik yang diberikan Sang Khalik.

"Saya yakin dan percaya, apalagi jika kita sudah punya kesempatan melihat ke belakang, semua adalah desain yang indah, sebuah rencana yang luar biasa," ujarnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Merayakan Kehidupan

Di balik duka yang dirasakan, Dewi Lestari menyebut ini momen untuk merayakan kehidupan Reza Gunawan selama ini.

Apalagi semasa hidupnya, Reza Gunawan sempat berpesan kepada sang istri untuk bersyukur dengan kehidupan yang dijalani.

"Walaupun dalam diri kita ada rasa duka cita, tetapi sesungguhnya kita merayakan hidup Reza. Di sini kita berlutut bersama merayakan hidup Reza," kata Dewi Lestari.

3 dari 4 halaman

Kenangan

Dewi juga mengajak anak-anaknya untuk menyiapkan hati melepas kepergian Reza Gunawan. Setelah momen ini, Reza Gunawan akan menjadi kenangan untuk selamanya.

"Saya bilang ke anak, 'Yuk, kita punya waktu sebentar dari pagi. Ini adalah momen terakhir bersama jasad Papa. Setelah ini, Papa akan hidup dalam kenangan kami, " kata Dewi lagi.

4 dari 4 halaman

Meninggal Dunia

Reza Gunawan suami Dewi Lestari meninggal dunia pada Selasa (6/9/2022) sekitar pukul 11.53 WIB.

Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, kakak Sharena Delon itu sempat menjalani perawatan intensif selama satu bulan akibat stroke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.