Sukses

Riskyana Hidayat Jadi Wakil Indonesia Pada Pemilihan Miss Aura International yang Digelar di Turki

Miss Aura International adalah kontes kecantikan global tahunan yang diadakan di Turki.

Liputan6.com, Jakarta Krown Creative Enterprise dan Indonesian Stars Search mengirimkan Riskyana Hidayat sebagai perwakilan dari Indonesia untuk berkompetisi di ajang Miss Aura International yang di gelar pada September di Antalya, Turki.

Miss Aura International adalah kontes kecantikan global tahunan yang mempromosikan kecantikan, perilaku, kecerdasan dan keelokan tubuh wanita dari seluruh dunia.

Kontes ini didirikan pada tahun 2006 di Antalya, Turki, sebagai Miss Kemer International. Pada tahun 2019, kontes edisi ke-12, penyelenggara mengubah dan menggunakan nama Miss Aura International. Sekitar lebih dari 30 perempuan dari seluruh dunia ikut berpartisipasi.

Riskyana Hidayat adalah ratu kecantikan yang diberangkatkan dari ajang Indonesian Stars Search dan dinaungi oleh Krown Creative Enterprise dan PT Surya Dinamika Kreasitama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Demi Hasil Terbaik

"Saya berharap Riskyana Hidayat bisa meraih hasil terbaik di ajang Miss Aura International dan membawa Crown Miss Aura International untuk Indonesia," kata CEO Krown Creative Enterprise sekaligus National Director, Vino Eriza Assaad dalam keterangannya, Jumat (2/09/2022).

Meskipun Riskyana Hidayat adalah ratu kecantikan pertama yang akan berangkat ke ajang kecantikan international, namun persiapan yang dilakukan oleh Krown Creative Enterprise dan Indonesian Stars Search tetap maksimal.

"Tentu hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi Riskyana Hidayat yang akan berkompetisi selama dua minggu di Antalya, Turki," dia menambahkan.

 

 

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Manohara Beauty Camp Pageant Training

Sejak terpilih sebagai Miss Aura International Indonesia 2022, Krown Creative Enterprise sudah mempersiapkan Riskyana Hidayat untuk berkompetisi dengan training yang ketat dan berkolaborasi dengan sejumlah desainer kebanggaan Indonesia demi mengharumkan nama bangsa di kontes kecantikan Internasional.  

Di ajang Miss Aura International, Krown Creative Enterprise berkolaborasi dengan Manohara Beauty Camp Pageant Training demi memantapkan persiapan seputar dunia pageant.

Tak ketinggalan sejumlah nama desainer kebanggaan Nusantara pun turut membantu dalam menghasilkan gaun-gaun yang apik dan kental dengan Budaya Indonesia.

 

 

4 dari 4 halaman

Kolaborasi Bareng Desainer Ternama

Riskyana Hidayat juga membawakan berberapa souvenir tradisional berbasis budaya karya anak bangsa dan juga memperkenalkan pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia.  

Demi hasil yang maksimal untuk Riskyana Hidayat, Vino Assaad berkolaborasi dengan beberapa desainer ternama Indonesia seperti Al Fatir Muhammad yang mempersiapkan berbagai gaun cantik, juga gaun pamungkas untuk Malam Final Miss Aura International yang bertajuk The Olympus Gown.

Desainer Inggi Kendran juga menyuguhkan karya terbaiknya dengan membuat rancangan kastum nasional yang mengangkat cerita Dewi Danu, dewi penguasa Danau Batur, yang airnya digunakan untuk mengairi persawahan. Dewi Danu juga dipuja sebagai dewi kesuburan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.