Sukses

Nita Gunawan Cerita soal Pindah Keyakinan, Diusir dari Rumah Namun Tetap Silaturahmi Saat Lebaran

Nita Gunawan, selebgram yang sempat dituding sebagai orang ketiga di rumah tangga Raffi Ahmad, mengakui bahwa keluarganya tidak menyetujui keputusannya pindah keyakinan.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Nita Gunawan yang sebelumnya dituding sebagai orang ketiga di rumah tangga Raffi Ahmad, akhirnya bicara blak-blakan seputar kehidupannya. Kisahnya itu disampaikan saat menjadi tamu di video podcast Close the Door di kanal YouTube milik Deddy Corbuzier.

Pada awalnya, Nita Gunawan secara tegas membantah tudingan dirinya adalah wanita yang pernah terlibat skandal terselubung dengan Raffi Ahmad. Lalu topik pun bergeser menjadi pengalaman Nita Gunawan saat memutuskan untuk pindah keyakinan sewaktu masih remaja.

Wanita asal Kudus yang dikenal sebagai selebgram ini mengakui bahwa keluarganya sangat tidak menyetujui keputusannya tersebut. Alhasil, Nita Gunawan pun diusir dari rumah namun ia memahami isi hati keluarganya dan secara baik-baik meninggalkan rumah orangtuanya.

Namun begitu, Nita Gunawan dan keluarganya masih menjalin silaturahmi, terutama pada Hari Raya Idul Fitri alias Lebaran. Bahkan setelah sang ayah meninggal dunia, ia tetap mengunjungi sang ibunda serta saudara-saudara kandungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Pindah Keyakinan

Nita membeberkan bahwa keputusannya untuk pindah keyakinan sudah dilakukan beberapa tahun sebelum sang ayah meninggal dunia. Bahkan, usia Nita saat memutuskan hal itu terbilang masih sangat belia.

"Papa aku muslim, ceritanya panjang, sih. Sejak papaku meninggal aku sudah pindah Kristen... Jadi orang tua aku muslim, kakak muslim, adik aku muslim," ungkap Nita seperti disampaikannya di kanal YouTube Deddy Corbuzier yang diunggah Kamis (1/9/2022).

"Aku beralih saat usia 13 tahun. Tapi ayah meninggal pas aku umur 16 dan aku pindah sejak umur 13 sendirian," ujar Nita Gunawan melanjutkan.

 

3 dari 4 halaman

Pertentangan Keluarga

Nita Gunawan pun sempat mengakui bahwa selama masih menjadi muslimah, ia taat menjalankan ibadah bahkan kerap mengenakan hijab saat ke luar rumah. Setelah pindah keyakinan, keluarganya pun tak terima hingga ia diminta tinggal di luar rumah orangtuanya.

"Saat pindah aku ditentang. Aku dulu sekolah pake hijab, salat 6 waktu, satunya tahajud. Terus tiba-tiba umur 13, aku pindah agama. Bagaiimana rasanya kalau jadi orang tua aku?" ungkap Nita Gunawan.

"Aku pernah diusir juga dari rumah, aku inget banget umur 15 tahun aku diusir dan pilih kos," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Tetap Silaturahmi

Namun bersyukurnya, keluarga Nita tetap menerima kehadirannya sebagai anggota keluarga meskipun sudah dibedakan oleh keyakinan. Nita pun sering datang saat orangtua dan saudara-saudaranya sedang berkumpul, terutama saat Lebaran.

"Awalnya, keluarga aku menentang keras aku pindah. Tapi enggak apa-apa. Dan sekarang mereka bisa menerima dan kita kalau Lebaran, aku pasti pulang dan enggak ada membeda-bedakan," terang Nita memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.