Sukses

Sinopsis Divergent, Manusia Dibagi Menjadi 5 Faksi, Tayang Malam Ini

Film ini bergendre sci-fi, dan action. Film ini menceritakan manusia terbagi menjadi 5 Faksi.

Liputan6.com, Jakarta Film The Divergent rilis pada tahun 2014 dan merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Veronica Roth. Film ini disutradarai oleh Neil Burger. Pendapatan kotor dari film ini mencapai 281 juta dollar AS meski biaya produksinya hanya 85 juta dollar AS. Film ini menampilkan Theo James sebagai Four, Shailene Woodley sebagai Tris, Ansel Elgort sebagai Caleb, Maggie Q sebagai Tori. Film ini bergendre action dan sci-fi. Secara garis besar film ini menceritakan bahwa manusia dibagi menjadi 5 faksi. 

Film The Divergent akan tayang pada nanti malam (31/08/2022) tepatnya pukul 21.45 WIB di Bioskop Trans TV. Dalam film ini manusia terbagi menjadi lima faksi. Kelima faksi itu diantaranya Candor sebagai simbol kejujuran, Erudite untuk kecerdasan, Amity yang periang dan peduli lingkungan, Dauntless si pemberani, serta Abnegation suka menolong tanpa pamrih.

Dalam film tersebut setiap manusia yang sudah menginjak usia dewasa harus memilih salah satu faksi.

Film ini diawali dengan Tris yang akan memilih faksi. Setiap orang yang tidak termasuk kedalam lima kategori faksi tidak segan-segan dihabisi nyawanya. Tris yang sedari dulu menginginkan dapat menjadi bagian dari faksi Dauntless, berharap bisa lolos mengikuti semua tes yang akan ia hadapi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebuah Perbedaan

Hal aneh terjadi saat pencobaan tes menggunakan mesin. Tori, seseorang yang menjadi pengawas tes terkejut bahwa hasilnya menunjukan bahwa Tris tidak sama dengan kebanyakan orang. Yakni tes tersebut menunjukan bahwa Tris seorang Divergent.

Tetapi karena takut hal ini bisa membahayakan nyawa Tris akhirnya sang penguji menyelamatkan Tris dan memalsukan data. Alhasil Tris bisa menjadi bagian dari Dauntless. Selama masa uji coba Tris membuktikan ke semua orang bahwa ia layak dan pantas menjadi bagian dari faksi Dauntless.

3 dari 4 halaman

Pertemuan Tris dan Four

Ketegangan mulai terjadi saat Tris bertemu dengan Four. Tris dan Four ternyata memiliki kesamaan yakni sama sama seorang Divergent. Kesamaan ini membuat mereka harus bekerja sama untuk menutupi identitas satu sama lain.

Mereka harus berpura - pura patuh saat serum yang dimasukan kedalam tubuh mereka sebenarnya tidak bekerja sama sekali.

Tris dan Four yang tidak terpengaruh oleh semua chip dan serum yang disuntikan ke dalam tubuh mereka keselamatan jiwa mereka terancam. Sebagai senior, Four mengajari Tris dan melindunginya agar tidak menimbulkan kecurigaan.

Four yang selama ini menutupi jati dirinya dengan apik tiba-tiba harus berhadapan dengan kenyataan yang pahit.

4 dari 4 halaman

Penghianatan

Ternyata serum dan chip yang dimasukan kedalam tubuh para Dountless bukan untuk kesehatan dan kekuatan. Serum yang dikirimkan Erudite dimaksudkan untuk menjadikan Dountless sebagai pasukan yang bisa dikendalikannya.

Four dan Tris tidak bisa tinggal diam saat mengetahui kenyataan tersebut, akhirnya mereka melakukan perlawanan.

Bagaimana cara mereka bertahan ditengah perbedaan yang mereka miliki, lalu apakah perlawanan mereka membuahkan hasil yang baik? simak kisahnya dalam film The Divergent yang akan tangan pukul 21.45 WIB di Bioskop Trans TV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.