Sukses

NOAH Rilis 1000 NFT Dalam Rangka Perayaan Satu Dekade pada 10 September 2022

Liputan6.com, Jakarta Beberapa tahun belakangan, dunia internet ramai dengan NFT atau Non-Fungiable Token. NFT adalah aset digital yang mewakili objek dunia nyata seperti lukisan, foto, musik, video musik dan lain-lain. Spesialnya dari NFT ini, masing-masing hanya dibuat satu kali. Sehingga NFT memiliki sebuah harga dan dibeli sebagai barang koleksi.

Di dunia, sudah banyak artis-artis yang ikut serta tren NFT ini. Mulai dari musisi, aktor, model, sampai pemain bola, semuanya tertarik untuk terjun mencobanya. Sebut saja misalnya ada Bella Hadid, Snoop Dogg, Shawn Mendes, Eminem, dan Neymar. Beberapa ada yang mengeluarkan koleksi NFT mereka sendiri, beberapa ada yang hanya ikut mengoleksi.

Di Indonesia, NFT ramai saat seorang pemuda yang dikenal dengan nama Al-Ghozali berhasil menjual NFTnya seharga triliunan rupiah. Kumpulan NFT dengan judul Ghozali Everyday itu berisikan foto selfie dirinya yang diambil setiap hari dari 2017 sampai 2021. Orang-orang yang menilai hal ini unik pun berlomba untuk membelinya.

Berita Al-Ghozali ini menarik perhatian selebriti tanah air. Banyak yang juga memulai tren NFT ini. Misalnya Luna Maya, Syahrini, Anang Hermansyah, bahkan Ridwan Kamil. Terbaru, band tanah air Indonesia NOAH juga akan mengeluarkan NFT mereka sebagai bentuk perayaan eksistensi 10 tahun berkarya di industri musik.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Rayakan 10 Tahun Eksistensi di Dunia Musik

Hal ini disampaikan dalam jumpa pers NOAH - DEKADEXPERIENCE yang diadakan di FX Sudirman, Jakarta, pada hari Selasa (30/8/2022). Sebagai perayaan 10 tahun NOAH, band yang dulu bernama Peter Pan ini akan mengadakan dua konser dalam satu hari. Salah satu sajian yang ditawarkan dalam konser itu adalah munculnya tiap anggota NOAH dalam bentuk avatar.

“Secara konsepsual, secara delivery, juga bener-bener real akan banyak pengalaman yang akan dirasakan oleh audience. Salah satunya feature yang bakal kita delivered, kita bicara show-nya dulu, adalah nanti format metahuman atau Avatar yang tadi NOAH secara live. Itu belum pernah dilakukan oleh musisi manapun di Indonesia,” ucap Dino Hamid selaku perwakilan promotor New Live Entertainment.

3 dari 4 halaman

Rilis NFT

Dino Hamid juga mengatakan bahwa avatar yang ditampikan pada konser bertajuk NOAH - DEKADEXPERIENCE itu dapat dibeli sebagai sebuah NFT. Nantinya NFT ini akan dijual ke masyarakat umum sebanyak 991 buah dan 9 NFT lainnya akan dilelang. NFT NOAH ini hanya dapat dibeli di marketplace NFT di OpenSea.

“Secara aset digital, kitapun akan rilis Avatar tersebut, atau NFT tersebut, pada tanggal 10 (September). Jadi nanti sahabat NOAH yang ingin miliki aset Avatar yang ekslusif gitu, satu dekade ini kan gak mungkin terulang lagi kan, ada mungkin 10 tahun lagi selanjutnya. Jadi itu aset tersebut bisa dimiliki. Sebanyak 1000 NFT akan dirilis pada tanggal 10 September.” ucapnya.

4 dari 4 halaman

NOAH - DEKADEXPERIENCE

Pada Agustus 2012 lalu, NOAH untuk pertama kalinya muncul di hadapan publik. 10 tahun setelahnya, band yang saat ini beranggotakan 3 personel tetap yakni Ariel, Loekman Hakim, dan David Kurnia Albert, masih tetap kuat bertahan di industri musik Indonesia. Untuk merayakan 10 tahun eksistensi mereka, pada tanggal 17 September NOAH akan menyelenggarakan perayaan bertajuk NOAH - DECADEXPERIENCE.

Perayaan ini nantinya akan memiliki 2 konser besar sebagai acara utamanya, yakni Festival Experience berkonsep outdoor dan Theater Special Show berkonsep indoor. Untuk tiket Festival Experience, harganya mulai dibanderol dari Rp364.250 sedangkan untuk Theater Special Show, harga tiket akan sesuai kategori yang dipilih, dengan harga termurah Rp582.500 dan termahal mencapai Rp.3.942.500. Bagi para pembeli tiket Theater Special Show, sudah mendapatkan akses gratis untuk ikut masuk menyaksikan Festival Experience.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    NFT
  • NOAH
  • Tren