Sukses

Di Balik Layar My Sunny Maad, Peraih Nominasi Film Animasi Terbaik Golden Globe Awards 2022

Interviu virtual dengan Michaela Pavlatova, sutradara film My Sunny Maad, menguak sejumlah fakta menarik. Film ini nomine Golden Globe Awards 2022.

Liputan6.com, Jakarta My Sunny Maad mencuri perhatian para pencinta sinema awal tahun ini setelah meraih nominasi Golden Globe Awards kategori Film Animasi Terbaik. Sayang, ia kalah dari Encanto.

Meski demikian, tetap saja film animasi panjang pertama karya Michaela Pavlatova ini kebanjiran apresiasi. Sang sutradara pernah meraih nominasi Oscar pada 1991 lewat film animasi pendek Reci Reci Reci.

Film My Sunny Maad hasil produksi tiga negara, yakni Republik Ceko, Prancis, dan Slovakia. Animasi berdurasi 1 jam 25 menit ini hasil adaptasi dari novel berjudul Frista karya Petra Prochazkova.

Naskahnya ditulis Ivan Arsenyev dan Yael Giovanna Levy. Dalam sesi wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Sabtu (27/8/2022), Michaela Pavlatova berbagi cerita di balik layar My Sunny Mad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Novel Frista

Mulanya, tak tebersit di pikiran Michaela Pavlatova untuk menggarap film animasi panjang. Baginya animasi panjang, pendek, dan live action sesuatu yang beda. Suatu hari, hatinya berubah.

“Ketika membaca novel Frista, saya menemukan hubungan yang amat dekat dengan karakter utamanya yakni Hera. Saya merasa dia saudara saya atau ini saya. Saya merasa sangat dekat dengannya,” katanya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ikatan Dengan Cerita

“Saya juga merasa ada ikatan dengan cerita Hera, sedikit keterkaitan. Saya juga berada di situasi mengikuti pria yang saya cintai. Bukan ke Afganistan melainkan San Fransisco, Amerika Serikat,” ujar Michaela Pavlatova.

Proses produksi My Sunny Maad dibuat selama enam tahun secara daring. Casting dilakukan lewat jalur daring bersama para aktor dari Afghanistan. Ia lantas membagikan cerita menarik kala para aktor minta izin datang telat.

 

4 dari 4 halaman

Datang Terlambat

“Para aktor minta izin datang terlambat karena tahu ada bom ditempel di mobil dan lainnya. Itu seperti saya ketika minta izin terlambat karena macet. Tapi saya sadar di Afganistan jauh lebih berat dari apa yang saya bayangkan,” Michaela Pavlatova mengenang.

Kabar baiknya, My Sunny Maad telah tiba di Tanah Air dan bisa diakses secara legal via platform streaming KlikFilm mulai Agustus 2022. Michaela Pavlatova senang bisa menyapa para pencinta film di Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.