Sukses

Ada di Pantai, Jessica Iskandar Takut Terjadi Tsunami Saat Gempa Bali

Liputan6.com, Jakarta Pada Senin (22/8/2022) terjadi gempa bumi di Bali dengan kekuatan 5,8 SR. Jessica Iskandar yang saat itu sedwnga di bali ikut merasakan guncangannya.

Seperti diketahui, Jessica Iskandar dan keluarganya saat ini menetap di Bali. Saat gempat terjadi, dia kebetulan sedang berada di sebuah beach club terkenal.

Saat sedang bersantai-santai, tiba-tiba ada guncangan.

"Gempa itu terjadi waktu kita lagi di Finn's Beach, lagi duduk-duduk di sofa bed gitu. Aku merasa goyang gitu, tapi enggak sampai bikin pusing," kata istro Vincent Verhaag dikutip dari YouTube-nya, Sabtu (27/8/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Di Pantai

Beruntung saat itu dia sedang tak berada di dalam ruangan, jadi, kondisinya tak terlalu mengkhawatirkan.

"Enggak ada yang signifikan. Tapi rada ngeri karena pas gempa kita di depan laut. Kalau gempa kan seram aja, bisa terjadi hal lain yang tidak kita inginkan," tuturnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Hitungan Detik

Beruntung guncangan terjadi tak begitu lama. Hanya dalam hitungan detik, keadaan sudah normal kembali.

"Tapi, kita rasa-rasain, ada 20 detikan kali, habis itu mulai normal. Itu kejadian sekitar jam empat atau lima sore," papar ibu dua anak itu.

4 dari 4 halaman

Khawatir

Namun karena dia berada di area pantai, Jessica Iskandar sempat takut akan terjadi tsunami. Ia bersyukur itu hanya sebatas kekhawatiran saja.

"Iya, parnonya kalau gempa itu kalau dulu dengar berita tsunami, biasanya gempa dulu, kan jadi itu rada takut. Cuma 20 detik getar saja. Aku lihat lampu goyang," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.