Sukses

Boy William Kaget Kakeknya Pernah Dipenjara, Neneknya Cerita Sambil Menangisi Masa Lalunya

Pada salah satu momen santai keluarga, Boy William dibuat terkejut lantaran sang paman dan oma bercerita soal masa lalu kakeknya yang tak disangka-sangka.

Liputan6.com, Jakarta Boy William belum lama ini mengunggah video jalan-jalan ke Amerika Serikat bersama keluarga besarnya. Menariknya, video ini dikemas ala reality show namun lebih santai dengan banyak canda, tawa, serta kebahagiaan. Video merupakan bagian dari perayaan kelulusan adik kedua Boy, Mario Hartanto.

Selain Boy William bersama Mario dan ibu mereka, turut ikut juga sang paman dan istrinya serta sang oma alias nenek. Pada salah satu momen santai keluarga, Boy dibuat terkejut lantaran sang paman dan oma bercerita soal masa lalu kakek Boy William yang tak disangka-sangka.

Awalnya, Boy memuji bisnis sang paman, Om Teddy. Boy lalu berkata bahwa omanya pernah merasakan mandi di sungai. Namun selanjutnya, Teddy yang merupakan putra dari nenek Boy sekaligus adiknya ibunda Boy, bercerita bahwa sang opa pernah mendekam di penjara.

"Oma sama Opa itu susah banget lo, dulu. Tapi akhirnya dia maju itu tahu enggak dari apa? Dari bandar judi greyhound (sejenis anjing)," ungkap Teddy kepada keponakannya seperti disampaikan di kanal YouTube BW.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Kaget Boy William

Boy William sempat dibuat kaget hingga akhirnya sang paman menegaskan sosok sebenarnya sang opa. Dalam narasinya, Boy mengaku baru tahu kakeknya pernah berada di balik jeruji besi dalam pertemuan ini.

"Ya Tuhan, aku enggak tahu apa-apa soal ini," timpal Boy.

"Opamu itu godfather banget dulu... Makanya opa dulu pernah masuk penjara," sahut pamannya.

"Tanya Oma," celetuk sang ibunda saat Boy setengah tak percaya.

"Enggak bakal diceritain. Kalau oma yang cerita mah semuanya yang suci-suci," ceplos Boy William.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Penjelasan Sebenarnya

Boy dan pamannya pun bergunjing soal usaha sang opa yang disebut mereka ilegal. Namun oma Boy protes dan menjelaskan bahwa bisnisnya legal pada era itu.

Sampai akhirnya, oma dan opa Boy memiliki rumah setelah mendapat hadiah penghargaan omset tertinggi. Barulah setelah itu oma Boy membeberkan kronologi singkat sang opa masuk penjara.

"Opa main kartu di rumah temannya di Sewan, terus ditangkap polisi, dibawa ke penjara, tiga hari," ungkap oma Boy William.

"Kok Oma nggak pernah cerita ke aku Opa masuk penjara?" tanya Boy.

"Ya habis main judi, ditangkap, jelek. Enggak boleh diceritain ke cucu, entar ditiru," terang sang Oma.

 

4 dari 4 halaman

Menangis

Tak lama kemudian, nenek Boy William pun menangisi masa lalunya karena teringat dengan sang kakek yang sudah tiada. Namun di sebuah narasi, disampaikan oleh oma Boy bahwa masa lalunya sangat sulit dan penuh perjuangan.

"Dulu mah hidup susah benar. Dagang singkong di pinggir jalan. Tiap hari makannya sayur kacang direbus sama ikan asin. Makan di restoran enggak pernah," ungkap sang nenek.

"Anak sekarang makan di restoran terus. Kita mah enggak pernah ke restoran, masak sendiri," ujar oma Boy sambil berkaca-kaca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.