Sukses

Lobow Kampanyekan Anti Sampah Plastik lewat Lagu Baru yang Dirilis Tepat di HUT RI ke-77

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka merayakan hari Kemerdekaan RI ke-77, penyanyi Lobow merilis single Hanya Debu. Single ini dipersembahkan Lobow sebagai bentuk perhatian dan kesadarannya terhadap bahaya sampah plastik dalam kehidupan.

Apalagi, diketahui bahwa Indonesia termasuk dalam 5 negara produsen sampah plastik terbesar di dunia. Di dalam Video klip tersebut Lobow mengajak maysarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan sampah.

"Hanya Debu lagu yang aku buat terinspirasi karena masalah sampah plastik, Indonesia itu negara nomor 3 dengan sampah plastik terbanyak. Di Hari Kemerdekaan ini aku jadikan momen merilis lagu yang memang sebagai wujud kepedulian aku sama masalah sampah plastik," kata Lobow saat ditemui di kawasan Cinere, Jakarta Selatan, Rabu (17/8/2022).

"Kenapa aku bikin lagu ini karena ini bentuk kemerdekaan aku dalam menyampaikan pendapat soal masalah sampah plastik lewat musik ini. Ini adalah bentuk pemikiran saya yang prihatin soal sampah plastik," sambungnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Video Klip

Di dalam Video klip tersebut Lobow mengajak maysarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan sampah. Sebuah plastik akan membutuhkan waktu 50 sampai 100 tahun untuk bisa terurai.

Karena proses penguraian yang lama sehingga dapat menyebabkan pencemaran tanah dan laut serta meningkatkan pemanasan global.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kepedulian yang Sama

Dengan rasa kepedulian yang sama, Menhefari dan Bimo Maxime yang berdiri di satu perusahaan kreasi tunggal madiri sepakat untuk menjadi promotor campaign gerakan peduli sampah plastik yang di insiasi Lobow.

"Aku udah lama kenal sama Lobow. Lagu ini udah lama aku tungngu untuk rilis, kita ngobrol sambil nungguin rilisnya. Kita berangkat dari rasa khwatir yang sama dan kepedulian sama, kemarin dari tim yang membantu dan sekarang dari promotor," kata Bimo Maxime.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Hanya Debu adalah cerita tentang kebaikan, ketulusan, keihklasan serta harapan dan mimpi manusia. Lobow berharap lewat lagu ini, masyarkat bisa semakin peduli akan dampak negatif sampah plastik di kehidupan.

"Ya kita sama-sama semangat dan motivasi untuk bisa punya harapan yang baik soal hal baik lewat lagu ini. Kita harus terus menyadari bahwa ada sampah plastik yang akan membahayakan. Paling nggak, kita menyadari bahwa ini akan berdampak ke lingkungan kita," tutupnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS