Sukses

Gibran Rakabuming Semangati Paskibra yang Nangis karena Gagal Kibarkan Merah Putih di Solo

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu catatan mengharukan dari HUT ke-77 RI, yakni upacara kemerdekaan yang dipimpin Gibran Rakabuming Raka dan berlangsung di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah. Paskibra gagal mengibarkan Merah Putih.

Tiga petugas pengibar bendera yakni Muhammad Naban Haikal Fikri, Muhammad Fashadhiya Ulhaq, dan Albert Maulana tak bisa mengerek Merah Putih ke posisi tertinggi konon karena tali bendera putus.

Bendera kemudian dilipat dan Paskibra kembali ke posisi awal setelah lagu kebangsaan “Indonesia Raya” selesai dilantun. Begitu upacara 17 Agustus selesai, Gibran Rakabuming mendatangi Paskibra untuk menyemangati mereka.

“Kita menyapa penonton dulu,” demikian Wali Kota Solo mengajak Paskibra Solo tampil sembari melambaikan tangan kepada peserta upacara. Saat itulah tangis para pengibar bendera pecah. Mereka menjura dan meminta maaf.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tidak Apa-Apa

Ora popo, ora popo (Tidak apa-apa, tidak apa-apa),” ucap Gibran Rakabuming sembari memegangi lengan seorang pengibar bendera yang gemetaran lantaran menangis.

Sementara penonton bertepuk tangan menyemangati. Momen ini diiringi lagu “Berkibarlah Benderaku” dan “Hari Merdeka.” Seorang ibu lantas memeluk pengibar bendera.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Semangat!

Sambil menangis ia menepuk punggung sang pengibar yang tampak gemetaran. “Enggak apa-apa, enggak apa-apa. Semangat,” ucapnya. Momen dramatis ini kami lansir dari kanal YouTube Berita Surakarta, Kamis (18/8/2022) pagi.

Video ini telah menyita perhatian lebih dari 1 juta warganet. Gibran Rakabuming tampak berkali menepuk punggung para pengibar untuk menguatkan mental mereka yang drop.

4 dari 4 halaman

Sudah Latihan Terus

“Enggak apa-apa, enggak apa-apa (karena mereka) sudah latihan terus. Leren sik, leren sik (istirahat dulu, istirahat dulu),” ucap Gibran Rakabuming kepada para anggota Paskibra yang tampak lesu.

Dalam upacara kemerdekaan itu, Gibran mengenakan dalaman putih yang dilapisi beskap cokelat dan belangkon berikut kain jarit. Kepada awak media, Putra sulung Jokowi memaklumi insiden ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS