Sukses

Film Sri Asih Bakal Tayang di Ulang Tahun Pevita Pearce ke-30

Liputan6.com, Jakarta Film Sri Asih yang dibintangi oleh Pevita Pearce secara resmi telah memiliki tanggal penayangan di bioskop. Pihak Bumilangit mengumumkannya secara langsung melalui video 15 detik yang diunggah melalui kanal YouTube Bumilangit Entertainment pada akhir pekan lalu.

Sambil mengambil beberapa cuplikan teaser trailer yang dirilis pada awal Juli 2022 lalu, Bumilangit menyelipkan efek visual berupa angka-angka yang membentuk sebuah tanggal. Dari situlah diketahui bahwa film Sri Asih akan tayang sekitar dua bulan lagi.

"Rakyat Bumilangit siap? Tanggal 6 Oktober 2022 Sri Asih akan tayang di seluruh Bioskop Indonesia. #SriAsih," begitu bunyi pengumuman yang disampaikan Bumilangit dalam keterangan video berisi cuplikan adegan serta efek visual berupa angka "6.10.2022".

Menariknya bila kita menelusuri lebih detail, tanggal rilis tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun Pevita Pearce yang ke-30. Tentunya, ini menjadi momen istimewa bagi Pevita Pearce dan karakter Sri Asih yang diperankannya. Namun begitu, belum ada petunjuk apakah ada kejutan istimewa lain pada tanggal rilis Sri Asih nanti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Sempat Terkendala Pandemi

Film Sri Asih yang telah dinanti-nantikan para pecinta superhero Indonesia atau yang di Tanah Air juga disebut dengan adisatria, memiliki video teaser perdana pada 6 Juli 2022 lalu. Film garapan sutradara Upi yang berada di bawah bendera Screenplay Bumilangit ini menunjuk Pevita Pearce sebagai karakter utamanya, Sri Asih.

Pembuatan film Sri Asih sebenarnya sudah direncanakan sejak 2019 lalu setelah film Gundala karya Joko Anwar dirilis pada tahun itu. Karakter ini juga muncul sekilas di klimaks film Gundala lantaran menjadi bagian dari waralaba Jagat Sinema Bumilangit.

Sayangnya, proses produksi Sri Asih terkendala pandemi COVID-19. Sehingga syutingnya baru berjalan pada 1 April 2021 selama 67 hari. Para penggemar Gundala dan komik-komik Bumilangit pun sangat menantikan tampilan perdana film ini yang akhirnya diluncurkan dalam bentuk teaser.

 

3 dari 3 halaman

Adaptasi Karakter Era 1950-an

Dalam video teaser yang diunggah di kanal YouTube CINEMA 21 dan Bumilangit Entertainment, film yang diangkat dari karakter komik era 1950-an karya R. A. Kosasih, diperkenalkan sebagai sesosok adisatria yang memiliki kaitan erat dengan masa lalu.

Selama teaser berjalan, terdapat adegan yang erat dengan budaya lokal, huru-hara, aksi mafia, serta tentu saja aksi Sri Asih yang dimainkan Pevita Pearce. Terdapat juga tampilan sejumlah aktor yang tampak tidak asing lagi di kalangan penikmat dunia hiburan nasional Tanah Air.

Dari teaser tersebut, ada beberapa cuplikan adegan menarik yang sepertinya menjadikan agar film ini layak untuk dinantikan oleh para pecinta film laga maupun adisatria Tanah Air.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS