Sukses

Tanggapan Santai Pesulap Merah Usai Dilaporkan Persatuan Dukun Se-Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Nama Pesulap Merah semakin populer dan ramai diperbincangkan masyarakat. Setelah aksinya yang membongkar aktivitas para dukun yang menipu masyarakat, dukungan banyak mengalir kepada Pesulap Merah.

Namun baru-baru ini, pemilik nama Marcel Radhival itu dilaporkan ke polisi oleh beberapa pihak, salah satunya adalah persatuan dukun. Terkait laporan tersebut, Pesulap Merah pun memberkan tanggapannya.

Pesulap Merah mengatakan bahwa ini adalah salah satu bentuk bukti bahwa dukun tak benar-benar sesakti yang selama ini mereka suarakan.

"Kalau tanggapan saya kenapa dilaporin, mungkin Allah Azza Wa Jalla ingin memperlihatkan kalau dukun itu tidak bisa dipercaya, buktinya dukun kalau bermasalah (datang) ke polisi, bukan main dukun ya, Allah mau memperlihatkan itu," kata Pesulap Merah seperti dalam unggahan di Instagram @nyinyir_update_official pada Minggu (14/8/2022).

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bukti Tak Ada Penglaris

Tak hanya itu ini juga sekaligus menjadi bukti bahwa ilmu penglaris yang selama ini banyak dijual oleh dukun adalah tidak benar. Karena sejak kemunculan Pesulap Merah yang membongkar kedok dukun-dukun itu, mereka mengaku sepi pekerjaan.

"Mereka kalau nggak salah saya baca, mereka melaporkan itu karena ngakunya jobnya sepi. Nah ini kan membuktikan bahwa dukun nggak ada tuh bisa penglaris, pesugihan," katanya lagi.

"Kalau dukun bisa penglaris, kenapa mereka koar-koar ketika jobnya sepi? Pakai aja penglaris harusnya, ya kan? Kalau memang ada ilmu penglaris beneran," sambung Pesulap Merah.

 

  

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jangan Percaya Dukun

Lewat masalah ini, Pesulap Merah juga mengajak masyarakat untuk tidak lagi mudah percaya kepada para dukun, dan kembali kepada ajaran agama dan tuhan.

"Itu mungkin Allah Azza Wa Jalla lewat kejadian ini ingin memperlihatkan bahwa sebenarnya dukun adalah manusia biasa, maka dari itu jangan percaya dukun, percayanya Allah Azza Wa Jalla, kembali ke agama masing-masing dan tuhan masing-masing," tambahnya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Belum Ada Panggilan

Sementara terkait dirinya yang dilaporkan itu, Pesulap Merah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. Sejauh ini, ia mengaku belum menerima surat panggilan dari kepolisian.

"Ya kan siapapun bisa membuat laporan, siapapun di dunia ini bebas buat laporan, tapi kan polisi selidiki lagi nanti masuk nggak deliknya, ketika masuk ke pasal baru dikasih surat panggilan. Sampai saat ini tidak ada surat panggilan dari polisi," tutupnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS