Sukses

Roy Kiyoshi Divonis Dokter Hanya Bisa Bertahan Dua Tahun dari Penyakitnya, Harus Minum Obat Seumur Hidup

Liputan6.com, Jakarta Roy Kiyoshi membawa kabar kurang menyenangkan soal kondisi kesehatannya. Diketahui, ia saat ini mengidap sakit jantung karena ada pembengkakan dan penyumbatan di pembuluh darahnya.

Bahkan, Roy Kiyoshi menyebut bahwa dirinya sudah divonis oleh dokter hanya mampu bertahan dua tahun lagi. Saat menjadi bintang tamu dalam sebuah acara talk show yang dipandu Ruben Onsu, Ivan Gunawan, dan Ayu Ting Ting, Roy pun menceritakan kondisi kesehatannya.

Pria indigo itu mengatakan bahwa kondisi kesehatannya yang menurun ini disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat selama beberapa tahun terakhir.

"Jadi karena pola hidup aku yang makan mi instan, minum soda, makan kambing, santan, segala macam, akhirnya aku kena pembengkakan jantung dan penyumbatan pembuluh darah di jantung, seperti itu," kata Roy Kiyoshi baru-baru ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

15 Persen

Akibatnya, fungsi jantungnya hanya bertahan 15 persen saja. Dari situ, Roy Kiyoshi diharuskan untuk terus mengonsumsi obat agar hidupnya bisa lebih panjang.

"Tapi aku tetap berobat terus sama minum obat terus seumur hidup jadi nggak sampai 15 persen, moga-moga persentasinya naik terus, fungsi jantungnya naik dari 15 persen. Mungkin bisa membantu sedikit demi sedikit," kata Roy Kiyoshi lagi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Seumur Hidup

Roy Kiyoshi mengatakan bahwa obat ia harus betul-betul menjaga pola hidupnya saat ini jika masih ingin bisa bertahan hidup.

"Dokter bilang gini, 'Roy, kalau kamu mau bertahan, kamu harus minum obat seumur hidup, kalau nggak kamu hanya punya waktu dua tahun kalau nggak dijaga'," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Ramuan Herbal

Oleh karenanya, selain pengobatan dari dokter Roy Kiyoshi juga mencoba obat-obatan herbal dari China.

"Aku juga cobain ramuan-ramuan herbal China, walaupun aku sebenernya nggak terlalu percaya dengan itu tapi ya cobain aja, medis cobain, herbal juga cobain," jelas Roy Kiyoshi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS