Sukses

Cerita Dokter Anggi, Celebrity Doctor Yang Tangani Perawatan Gigi Amanda Manopo Hingga Riza Syah

Dokter Anggi punya 42 ribuan pengikut di Instagram. Ia populer dan kerap disebut Celebrity Doctor lantaran menangani sejumlah artis termasuk Amanda Manopo.

Liputan6.com, Jakarta Medsos belakangan melahirkan sejumlah pesohor baru di jagat maya dengan latar belakang profesi yang beragam termasuk pekerja medis seperti dokter. Dokter Anggi, misalnya.

Di Instagram, ia punya hampir 43 ribu pengikut. Rupanya, dokter gigi yang satu ini digelari celebrity doctor. Selain populer, ia kerap menangani perawatan gigi sejumlah artis.

Beberapa di antaranya yakni Verrell Bramasta, Al Ghazali, Amanda Manopo, hingga Riza Syah. Lebih dari itu, dokter Anggi kerap berbagi informasi kesehatan lewat etalase Instagram.

Informasi yang dibagikan dokter Anggi dari faktor pemicu karang gigi menumpuk hingga beragam definisi dan fungsi perawatan gigi yang kerap direkomendasikan klinik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jika Gigi Rusak

“Gigi manusia tumbuh dua kali, yakni saat gigi susu tumbuh dan ketika gigi permanen tumbuh. Karenanya, penting untuk menjaga kesehatan gigi,” dokter Anggi menjelaskan.

“Jika gigi rusak, perawatan penting untuk dilakukan. Ini untuk mencegah kerusakan gigi yang lebih parah,” katanya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (10/8/2022).

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tambal Gigi Bolong

Tak berlebihan jika dokter Anggi disebut celebrity doctor. Selain populer, ia menangani gigi sejumlah artis papan atas. Dua tahun lalu, ia merawat gigi bintang sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo.

“Hari ini aku lagi treatment bleaching sama ada penambalan di gigi bolong aku,” cetus Amanda Manopo. “Ternyata gigi asli aku warnanya sudah putih habis itu dikasih treatment bleaching biar tambah lebih bersih,” imbuhnya dalam video yang diunggah dokter Anggi di medsos.

 

4 dari 4 halaman

Rokok Dan Kopi

Memiliki gigi sehat membuat Amanda Manopo bahagia dan makin percaya diri. Hal yang sama dirasakan aktor Riza Syah. Ia buka kartu soal kebiasaan ngopi dan merokok yang sedikit banyak berdampak pada kesehatan gigi.

“(Karena begini) dengan kebiasaan aku ngopi dan merokok, itu meninggalkan stain dan (bikin) gigi kuning. Karenanya untuk perawatan gigi, aku percayakan ke Dokter Anggi,” ia membeberkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.