Sukses

Mike Tyson Marah Besar Kisah Hidupnya Diduga Digunakan Tanpa Izin untuk Drama Televisi

Liputan6.com, Jakarta Mantan petinju profesional Mike Tyson memang akhir-akhir ini jarang disorot. Namun bukan berarti kisah hidupnya tak menarik untuk diangkat menjadi film atau serial drama. Sayangnya, ada pihak yang diduga hendak memanfaatkan lika-liku kehidupannya untuk mengeruk keuntungan tanpa izin.

Hal itu diketahui melalui unggahan terbaru Mike Tyson melalui akun Instagram @miketyson pada akhir pekan lalu. Dalam keterangan fotonya bersama presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White, Mike Tyson membeberkan pihak yang berniat menggunakan kisah hidupnya tanpa membayar langsung kepadanya.

Menurut bintang film Ip Man 3, Dana White bercerita sempat dihampiri oleh salah satu pihak layanan streaming OTT ternama untuk membayarnya. Tujuannya agar mereka mendapatkan lampu hijau untuk memproduksi serial tentang sang petinju legendaris yang populer di era 1990-an itu.

Rupanya, pihak layanan tersebut tak menduga bahwa Dana White bersahabat erat bak saudara dengan Mike Tyson dan ia sangat menghormatinya. Alhasil, Dana pun menolak tawaran dari pihak layanan tersebut hingga akhirnya sampailah cerita itu ke telinga Mike Tyson.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kesal Tak Dibayar

Dalam keterangannya, tampak Mike Tyson meluapkan kekesalannya kepada pihak layanan streaming lantaran ia tak dihampiri untuk dibayar dalam rangka mengangkat kisah hidupnya. Namun ia sangat hormat dengan sikap Dana White yang tak menerima tawaran.

Hulu berusaha mati-matian membayar saudara saya @danawhite jutaan (dolar Amerika) tanpa menawarkan saya satu dolar pun untuk mempromosikan tuan budak mereka mengambil alih cerita tentang hidup saya," ungkap Mike Tyson melalui Instagram @miketyson, diunggah akhir pekan lalu.

"Dia menolaknya karena dia menghormati persahabatan dan memperlakukan orang dengan bermartabat," sambungnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Akan Mendukung

Mike Tyson lalu melanjutkan luapan hatinya dengan mengatakan bahwa ia tidak mendukung apapun tentang kisah hidupnya bila ia tak dihampiri secara langsung. Tyson juga secara tak langsung berterima kasih kepada Dana White dengan terus mengingat sikap sahabatnya itu.

"Saya tidak akan pernah melupakan apa yang dia lakukan untuk saya seperti saya tidak akan pernah melupakan apa yang dicuri Hulu dari saya," tegas Mike Tyson.

"Sata tak akan mendukung cerita mereka tentang kehidupan saya. Ini bukan 1922. Ini tahun 2022. Mereka mencuri cerita kehidupan saya dan tidak membayar saya," sambungnya sambil memberi peringatan kerasa kepada pihak eksekutif.

 

4 dari 4 halaman

Dukungan

Sejumlah warganet menyampaikan dukungan mereka kepada Mike Tyson atas kisah tersebut. Bahkan, Jamie Foxx yang memerankannya di proyek Finding Mike, ikut bersuara.

"Love u bro," tulis Jamie Foxx.

"Saudaraku - itu adalah berita terbaik yang pernah ada. @danawhite adalah kelas dunia seperti itu, dan begitu juga kamu. Cinta yang besar," tulis @chervin333.

"Tidak percaya mereka akan membuat film tentang seorang pria tanpa bertanya pada pria itu!" ceplos @angel.ibarrrraa.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS