Sukses

Sinopsis The Promise Tayang di TV Malam Ini, Arwah Gentayangan di Gedung Apartemen Terbengkalai

Liputan6.com, Jakarta Film The Promise dijadwalkan mengisi slot Sinema Horor Asia malam ini, Kamis 11 Agustus 2022, mulai pukul 22.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan live streaming ANTV lewat platform Vidio secara gratis. Berikut sinopsis The Promise yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

The Promise merupakan film horor produksi Thailand. Film ini dirilis pada tahun 2017. Namthip Jongrachatawiboon dan Apichaya Thongkam bertindak sebagai pemeran utama.

Lokasi syuting film ini merupakan gedung tua di Thailand yang cukup populer. Gedung bernama Sathorn Unique Tower ini resmi mangkrak sejak 1997 karena krisis ekonomi yang melanda sejumlah negara di Asia Tenggara.

Sesuai lokasi, The Promise mengangkat kisah kelam yang terjadi di apartemen terbengkalai. Seperti apa jalan ceritanya? Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita.

p>* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Sahabat Ingkar Janji

Cerita mengambil latar 1997. Ib dan Boum, sahabat yang duduk di bangku SMA. Orangtua mereka sama-sama kena dampak krisis moneter yang melanda Asia Tenggara. Proyek apartemen yang dikerjakan orangtua keduanya gagal bangun.

Ib lantas mengajak Boum untuk bunuh diri. Mereka memilih pergi ke gedung apartemen setengah jadi yang membuat orangtuanya bangkrut. Sebelum bunuh diri, mereka mengucap janji sehidup semati. Ib lebih dulu menarik pelatuk dan tewas seketika. Boum yang melihat ini kaget kemudian lari, batal bunuh diri.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Waktu Berlalu

Cerita lantas lompat 20 tahun kemudian. Boum kini telah menjadi pengusaha sukses yang bergerak di bidang properti. Namun, sebuah proyek terancam gagal membuat Boum panik. Untuk meyakinkan klien, ia memilih untuk melanjutkan proyek apartemen mangkrak milik orangtuanya.

4 dari 5 halaman

Anak

Di sisi lain, Bell putri Boum bermain di apartemen terbengkalai itu. Bell menemukan foto buram (yang sebenarnya foto Boum dan Ib) serta beberapa benda aneh. Bell membawa pulang benda-benda itu.

Di apartemen tempat mereka tinggal, Bell mulai sering bersikap aneh. Beberapa hal mengingatkan Boum pada sosok Ib. Kejadian mengerikan pun mulai meneror Boum dan Bell. Pekerjaan Boum pun kacau lantaran teror mistis yang dilakukan arwah Ib. Boum bahkan menghampiri keluarga Ib untuk meminta maaf, tapi tidak meredakan teror.

Bell kembali bersikap aneh dan pergi ke gedung apartemen terbengkalai. Seperti kerasukan Bell, berjalan sendiri seakan siap melompat. Arwah Ib rupanya marah karena Boum melanggar janji sehidup sematinya dulu, dan ingin merenggut nyawa Bell. Boum mengerahkan segala upaya untuk menyelamatkan Bell. Usai melalui pergulatan, Boum berhasil menyelamatkan Bell meski sang putri dalam kondisi cidera dan harus dirawat di rumah sakit.

5 dari 5 halaman

Infografis

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS